Akhir Tahun, PNL akan Laksanakan Semnas Hasil Penelitian dan PKM

Lhokseumawe – Setelah sukses tahun lalu, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) pada akhir tahun 2020 ini kembali akan menggelar Seminar Nasional (Semnas) hasil penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM).

“Kegiatan Semnas ini merupakan agenda tahunan PNL. Ini adalah semnas yang ke 4,” kata Ketua Pelaksana Dr. Busra, SE.,M.Si pada juangnews.com Selasa, (20/10/2020).

“Tema yang kami usung dalam Semnas tahun ini adalah, Sinergitas Pendidikan Vokasi, Pemerintah dan Dunia Usaha-Dunia Industri dalam Menyongsong Merdeka Belajar,” lanjut Doktor Lulusan Unsyiah ini.

Menurut Busra tema ini diusung karena pemerintah saat ini sedang giat-giatnya mensinergikan antara pendidikan vokasi dengan IDUKA.

“Semnas PNL 2020 diadakan sebagai ajang bagi para akademisi untuk mempresentasikan hasil penelitian dan pengabdian sekaligus dapat bersama-sama saling tukar informasi dan memperdalam penguasaan penelitian dan pengabdian serta mengembangkan kerjasama yang berkelanjutan,” ungkap Busra.

Informasi lain yang disampaikan Busra pada media ini menyebutkan bahwa, Semnas ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada 14 November 2020 mendatang, dan dilaksankan secara virtual mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung.

Seminar akan menghadirkan pembicara yaitu Dirjen Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto, Ph,D, General Manajer PJB UBJOM PLTMG Arun, Acmad Jalaluddin, ST serta Direktur PNL Rizal Syahyadi, ST,. M,Eng.Sc.

Busra juga mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menerima artikel yang ingin diikutkan dalam Semnas PNL 2020.

“Paniitia pelaksana Semnas PNL 2020 masih menerima artikel hasil penelitian dan pengabdian sampai
31 Oktober 2020 mendatang, dan akan diterbitkan dalam bentuk proseding,” pungkas Busra. [Hamdani]

Publisher: Hamdani