Abiya Baidhawi akan isi Tausiah Maulid di Mesjid Taqwa Gandapura

Bireuen – Tgk. Muhammad Baidhawi atau akrab di sapa Abiya Baidhawi dari Pidie Jaya dijadwalkan akan mengisi Tausiah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H di Mesjid Besar Taqwa Gandapura Kabupaten Bireuen, Kamis Malam (29/10). Acara bertema “Menjadikan Keteladanan Rasulullah SAW dalam Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah” ini akan dihadiri lapisan masyarakat namun harus mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker.

Ketua panitia pelaksana Nurdin Ben Dagang menuturkan para undangan yang akan hadir terdiri dari santri dayah dalam kecamatan Gandapura, tokoh masyarakat, pimpinan dayah, aparatur gampong, anak yatim, Asosiasi Keuchik, Tastafi, lembaga Pemuda seperti Karang Taruna, KNPI, Isra, Remaja Mesjid dan seluruh lapisan masyarakat 40 gampong dalam kecamatan Gandapura.

Menurutnya, peringatan maulid ini merupakan agenda tahunan di Kecamatan Gandapura yang melibatkan seluruh unsur 40 gampong di gandapura “Setiap Gampong di Gandapura akan menyediakan menu hidangan untuk menjamu tamu yang datang,” kata Nurdin yang juga menjabat sebagai Keuchik Gampong Keude Lapang, Selasa (27/10/2020) pada media ini di sela-sela rapat Panitia Maulid.

Rangkaian acara utamanya, sambung Nurdin, dimulai Kamis pagi hari dengan doa bersama, Mahallul Qiyaam, Kenduri Maulid dan malam harinya tausiah agama oleh Guru kita Abiya Baidhawi.

“Semua yang hadir harus memakai masker sesuai protokol kesehatan dan Harapan kita dengan peringatan maulid ini semoga dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, dan sesuai tema tahun ini semoga kita dapat meneladani akhlak dan sifat-sifat Rasulullah, dan mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari demi memperkuat persatuan umat islam,” katanya. [Fauzi]

Publisher: Hamdani