35 Tim Lolos Screening Prakualifikasi Danone Bireuen

Bireuen-Setelah dilakukan screening terhadap 38 tim sepak bola usia dini, 35 diantaranya dinyatakan memenuhi persyaratan mengikuti prakualifikasi festival sepak bola Aqua Danone Nation Cup (DNC) Kabupaten Bireuen, yang akan berlangsung di Stadion Cot Gapu Bireuen, 17-19 Februari mendatang.

Ketua Panitia, M.Almuttaqin, M.Pd mengatakan, screening tes melibatkan petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Disdikpora, dan dokter gigi dari RSUD dr Fauziah Bireuen. Dikuti oleh 432 pemain yang berasal dari 38 tim. Setiap tim mendaftarkan sebanyak 12 pemain berusia 11-12 tahun.

Menurut Almuttaqin Dari 38 tim yang ikut screening, 35 tim lolos seleksi, sedangkan dua tim dinyatakan gugur karena tidak mengikuti screning yaitu Beringin Muda dan Gamutra. Selanjutnya SSB Boca Junior tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

“34 pemain juga dinyatakan tidak bisa ikut pertandingan karena  tidak lengkap berkas dan lebih umur yang diketahui dari jumlah giginya,” ungkap Almuttaqin didampingi anggotanya Muhibuddin kepada juangnews.com, usai tehnical meeting di GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, Senin (13/2/2016)

Adapun tim yang lolos screning tes adalah SSB Merak Jingga, Putra Sakti, SDN 3 Peusangan, SDN 8 Peusangan, Bom-bom FC, Putra Utama, Persipayong, Camar Laut, Putra Buana, Marjaya Matang Sagoe, Bijeh Mata Cot Raboe, Tunas Muda, Remaja Jangka, Hom Hai, SDN 1 Jangka, Putra Banna A, B dan C.

Kemudian SSB Jeumpa FC, Jeumpa Junior, Galaxi, Bolang FC, Porsit, MIN Cot Trieng, MIN Glang Rheum, MIN Cot Batee, Garuda FC, Persibatee, Brata Reuleut, Ayeum Mata, SDN 4 Bireuen, MIS Tanjong Blidi, Sukma, dan Boston City Balee Setui.

Dua tim terbaik akan berlaga pada babak kualifikasi tingkat Provinsi Aceh akan digelar pada 4-5 Maret 2017. Sedangkan putaran nasional pada awal Juli mendatang di Jakarta. [Farid]

 

Publisher : Farid