Dalam Rangka Dies Natalis ke-32 PNL Sukses Menggelar Seminar Nasional III

Banda Aceh – Seminar Nasional III Politeknik Negeri Lhokseumawe 2019 (Semnas III PNL 2019) kembali sukses digelar. Kegiatan bertaraf nasional itu dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Banda Aceh, Sabtu (5/10/2019).

Dalam rilis yang diterima juangnews.com Selasa, (8/10/2019) dari Humas PNL Muhammad Hatta, S.ST.,MT menginformasikan kegiatan yang digelar sehari itu turut menghadirkan Direktur PNL Rizal Syahyadi, Kadis ESDM Aceh Ir. Mahdinur, MM dan Ahmad Agus Setiawan, Ph.D Kepala Laboratorium Energi Terbarukan dari Universitas Gadjah Mada Jogjakarta yang sekaligus merupakan keynote speaker dalam seminar tersebut dan Dr. Nelly Safitri, M.Eng sebagai moderator.

Ketua Panitia Semnas III PNL Dr. Musbar, ST. MT menyampaikan bahwa, Kegiatan Semnas ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan memperingati Dies Natalis PNL ke-32 pada tanggal 5 Oktober 2019. Kegiatan temu ilmiah ini mengusung tema “Peran Perguruan Tinggi sebagai Mitra Pengembangan Energi Terbarukan dan Peningkatan Ekonomi Kreatif”.

“Pemilihan tema tersebut selaras dengan Rencana Induk Penelitian (RIP) PNL 2016 – 2020 dengan fokus bidang penelitian salah satunya di bidang energi terbarukan dan konversi energy,” kata Musbar.

Selanjutnya dalam sambutan Direktur PNL Rizal Syahyadi mengatakan bahwa kegiatan Ini merupakan suatu upaya dalam melahirkan generasi atau lulusan yang cerah, melalui penelitian, pengabdian serta meningkatkan publikasi.

“Generasi Penerus bangsa khususnya para lulusan perguruan tinggi harus berkompeten, harus memiliki skill, knowledge dan attitude, agar mampu bersaing di era digital seperti saat ini,” papar Rizal Syahyadi.

Direktur PNL juga mengapresiasi kegiatan Semnas ini dan mengucapkan selamat datang kepada peserta dan mengajak kepada seluruh peserta Seminar agar mari sama-sama meningkatkan kualitas penulisan yang lebih baik.

“Selamat datang para peserta, mari kita secara bersama-sama meningkatkan kualitas penulisan pe elitian dan pengabdian yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” pungkas Rizal Syahyadi mengakhiri sambutannya. [Hamdani]

Publisher : Hamdani