Wujud Solidaritas, Wartawan Bireuen Serahkan Bantuan untuk Sulaiman - JuangNews

Wujud Solidaritas, Wartawan Bireuen Serahkan Bantuan untuk Sulaiman

Bireuen – Sejumlah wartawan liputan Bireuen pada Senin, (11/6/2018) sore mengunjungi kediaman Sulaiman (42) warga Desa Cot Teube, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, yang rumahnya hangus dilalap si jago merah Sabtu (9/6/2018), sekira pukul 09.45 WIB.
Sulaiman merupakan wartawan media online liputan Bireuen.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya Sulaiman yang juga Bendahara Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), dalam musibah kebakaran itu, tak ada harta benda yang bisa diselamatkan, termasuk satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio ikut terbakar.

Menurut keterangan Sulaiman, paska kejadian sejumlah bantuan telah diterimanya, termasuk bantuan satu unit sepeda motor dari Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE., SH saat menjenguk Sabtu malam, ( 9/6/2018). Kemudian bantuan tanggap darurat dari pemerintah juga telah ia terima.

Sementara itu, saat penyerahan sejumlah dana dari rekan-rekan wartawan Bireuen, Sulaiman dengan nada haru berterimakasih atas kepedulian rekan seprofesinya.

“Saya sangat berterimakasih atas kepedulian rekan-rekan kepada saya, tidak sanggup saya membalasnya, hanya Allah yang akan membalas,” kata Sulaiman dengan suara bergetar.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bahrul Walidin pada juangnews.com usai penyerahan bantuan mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan itu terkumpul atas inisiatif rekan-rekan wartawan liputan Bireuen dari lintas organisasi wartawan, seperti PWI, AJI, PWA, dan PPWI.

“Bantuan ini bentuk solidaritas teman-teman, lintas organisasi wartawan yang ada di Bireuen. Kami berharap Sulaiman tabah atas musibah ini, dan bisa menata kembali kehidupannya. Kami berharap juga kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk membangun kembali rumah yang layak huni kepada rekan kami,” harap Bahrul. [Hamdani]

Publisher : Hamdani