WMA Aceh 2018 Diikuti 102 Peserta - JuangNews

WMA Aceh 2018 Diikuti 102 Peserta

Lhokseumawe – Sebanyak 102 peserta mengikuti Workshop on Multidisciplinary and Its Aplicstion (WMA). Acara yang dibuka Rektor Unimal Prof. Apridar, SE.,M.Si diwakili Wakil Rektor I Dr. Muhammad, ST.,M.Sc ini diikuti oleh 26 Universitas dan Perguruan Tinggi di Aceh dan luar Aceh.

Ketua panitia Dahlan, ST.,M. Kom, IPM pada juangnews.com Jumat, (19/1/2018) mengatakan, jumlah peserta WMA 102 orang terdiri dari luar Aceh dan dari Aceh sendiri.

“Ini luar biasa antusias dosen-dosen mengikuti kegiatan ini, ada 102 peserta dari Aceh dan dari luar Aceh. Ada peserta yang mengikuti workshop dan paper dan ada yang mengikuti workshop saja,” kata Dahlan.

Sementara itu Wakil Rektor 1 Muhammad dalam sambutannya mengatakan buat seorang dosen, menulis itu sangat penting.

“Kita menulis sebagai kontribusi kita dosen untuk dunia pendidikan. Oleh sebab itu, penting sekali mengikuti kegiatan-kegaiatan seperti ini,” katanya.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung di Hotel Lido Graha ini berlangsung dua hari, yakni 19-20 Januari 2018.

Adapun pemateri yang dihadirkan yaitu Saleh Ahmad yang membahas materi Templetes Scitepress, Yulius Alkhaly yang mengupas tentang Sitasi & Mendeley, dan Robbi Rahim membahas tentang Similarity & Parapease.

Informasi tambahan yang diterima media ini dari Ketua Panitia Dahlan, kegiatan ini terselenggara karena kerjasama Unimal, PNL, Unsam dan KO2PI yamg berkolaborasi untuk menggelar workshop peningkatan kualitas penulisan ilmiah di kalangan dosen.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah dikalangan civitas akademika,” pungkas Dahlan. [Hamdani]

Publisher : Hamdani