Wah, Ternyata Pagelaran Hiburan Pada Deklarasi "FAKAR" Tidak Ada Rekomendasi DSI - JuangNews

Wah, Ternyata Pagelaran Hiburan Pada Deklarasi “FAKAR” Tidak Ada Rekomendasi DSI

Bireuen – Suguhan hiburan yang dipentaskan di arena deklarasi bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Bireuen pasangan H. Saifannur, S.Sos – DR.H.Muzakar A.Gani, SH.,M.Si, Minggu (4/9/2016) kemarin ternyata tanpa rekomendasi dari Dinas Syariat Islam (DSI) setempat.

Hal ini terungkap dari pengakuan Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen, Jufliwan, SH, yang dihubungi juangnews.com Senin, (5/9/2016) via selularnya.

“Tidak ada permohonan rekomendasi kepada kami untuk penyelenggaraan hiburan di acara deklarasi tersebut,” kata Jufliwan singkat.

Tambah Jufliwan, seharusnya sesuai ketentuan, sebelum dikeluarkan izin keramaian oleh pihak berwenang, panitia atau penyelenggara diharuskan mengantongi rekomendasi dari MPU atau Dinas Syariat Islam.

“Ketentuan rekomendasi ini sudah menjadi ketentuan dari Pemerintah Kabupaten Bireuen,” terang Jufliwan lagi.

Lanjut Jufliwan, bagi setiap panitia penyelenggara kegiatan hiburan agar tidak mengabaikan ketentuan ini.

“Jangan sampai timbul anggapan miring dari masyarakat terhadap lembaga MPU dan Dinas Syariat Islam, seakan-akan kami pilih kasih,” harap Jufliwan.

Sekedar informasi, aksi goyang wanita di panggung deklarasi pasangan FAKAR ketika salah seorang penyanyi Aceh menyanyikan lagu dengan musik dangdut, mulai menuai sorotan dan kecaman di media sosial. [Rizanur]

Editor & Publisher : Hamdani