Wah, Hutan Tangse Terbakar - JuangNews

Wah, Hutan Tangse Terbakar

Pidie – Puluhan petugas dari BPBD, TNI/Polri sudah diturunkan ke lokasi kebakaran hutan, di Desa Krueng Seukek, yang berjarak sekitar 500 meter dari kebakaran hutan.

Kesaksian seorang warga kepada juangnews.com Sabtu, (26/8/2017) akibat kebakaran hutan tersebut hawa panas dirasakan oleh warga setempat.

“Panasnya sangat terasa,” kata warga tersebut.

Informasi yang diperoleh media ini, kebakaran hutan terjadi pada Jumat, (25/8/2017) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Hingga berita ini tayang, diperoleh kabar api masih belum dapat dipadamkan karena lokasi medan yang sulit ditembus dengan mobil pemadam.

Dandim Pidie, letkol Arh Donny Indiawan sejak kemarin sudah di lokasi, Dandim ikut memantau langsung dan memberi aba aba yang diperlukan agar api dapat dipadamkan.

“Pihak kami BPBD sudah melaporkan ke BNPB untuk dapat dikerahkan helikopter karena penyiraman harus dari atas,” kata Kaban BPBD Pidie Afriadi, S.Sos.

Afriadi menambahkan, hingga saat ini belum diketahui sumber kebakaran yang sudah mencapai 50 hektar ini, dan titik api jauh dari jalan negara.

Sekedar informasi, lokasi kebakaran tersebut merupakan hutan pinus, pada 4 Juli 2016 silam hutan Tangse juga pernah terbakar.

Pada saat kebakaran lalu, pihak berkompenten Aceh, Wagub Aceh mengadakan rapat tertutup bersama direktur pencegahan hutan dan lahan KLHK, Rafles B.Panjaitan, prioritas utama adalah pencegahan, dan membentuk pasukan brigade kebakaran. [Hasballah]

Editor & Publisher : Hamdani