Wagub Muzakir Manaf Apresiasikan Bantuan Qurban Untuk Pengungsi Rohingya - JuangNews

Wagub Muzakir Manaf Apresiasikan Bantuan Qurban Untuk Pengungsi Rohingya

Aceh Utara – Wakil Gubenur Aceh Muzakir Manaf mengapresiasikan bantuan Ormas Islam dan relawan yang menyumbangkan hewan qurban untuk pengungsi Rohingya yang berada di shelter Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Rabu, (23/9/2015) sekitar pukul 15.15 WIB.

Pantauan juangnews.com, kedatangan Mualem disambut hangat pengungsi Rohingya dan relawan yang langsung ingin bersalaman dan bertegur sapa, didampingi Wabup Aceh Utara Muhammad Jamil, Ketua Komite Nasional Solidaritas Rohingya (KNSR) Mualem dan rombongan bergegas melihat kondisi lembu bantuan Ormas Islam di bagian belakang barak pengungsi.

Wagub Aceh Muzakir Manaf kepada juangnews.com menjelaskan, Pemerintah Aceh mengucapkan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu pengungsi Rohingya terutama menjelang Hari Raya Idul Adha, “sumbangan hewan qurban merupakan bentuk kepedulian bersama,” ungkap Mualem.

Selanjutnya, Wagub Muzakir Manaf menyerahkan secara sembolis hewan qurban kepada perwakilan pengungsi Rohingya yang diterima oleh Husein, dan selanjutnya lebih kurang 45 ekor hewan qurban akan dibagikan juga ke lokasi pengungsi Rohingya di Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa. [M. Jafar Peunteut]

Editor & Publisher : Hamdani