Tokoh Masyarakat Jangka Harapkan Pemkab Bireuen Berdayakan Keujruen Blang - JuangNews

Tokoh Masyarakat Jangka Harapkan Pemkab Bireuen Berdayakan Keujruen Blang

 

Bireuen – Dalam kegiatan safari Ramadan dan silarurrahmi dengan masyarakat Jangka, Sabtu (18/6/2016) di Mesjid Taqwa Gampong Punjot Kecamatan Jangka, tokoh masyarakat setempat, Tgk. H. Muslim mengharapkan Pemkab Bireuen memberdayakan Keujruen Blang dengan memberikan honorarium kepada mereka.

“Dengan melihat peran keujreun blang ini yang begitu besar, sangat kita harapkan keujrun blang diberdayakan dengan memberikan honor,”ungkap Tgk. Muslem, yang juga Mukim Lampoh Rayeuk.

Selain itu, dalam dialog yang dihadiri Sekda Ir. Zulkifli, dan Kepala SKPK itu, ada juga yang mengharapkan Pemkab Bireuen untuk membantu pembangunan tempat wudhuk mesjid. Pengaspalan jalan. Pembangunan saluran pipa air bersih maupun saluran pembuang dari Babah Jurong Krueng Panjoe hingga Pulo Pineng Meunasah dua.

Menanggapi berbagai pertanyaan dan pendapat, Bupati Ruslan mengatakan, insya Allah semua masukan dan saran dalam dialog ini akan pertimbangkan kembali sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Ini sangat penting baginya untuk menyempurnakan berbagai kekurangan selama empat tahun mengendalikan Kabupaten Bireuen, agar ke depan lebih baik lagi.

Selanjutnya menyangkut dengan anggaran honorium keujreun blang, ia menegaskan akan diperimbangkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan untuk direalisasikan nanti kalau anggarannya memungkinkan. “honor keujreun blang akan kita evaluasi, apakah peraturan membolehkan dan juga akan melihat kemampuan keuangan daerah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan 28 unit sepeda motor untuk imum gampong dalam Kecamatan Jangka. juga menyerahkan bantuan operasional masjid Rp. 5 juta, dan seperangkat sirene. [Farid Maulana]

Publisher : Farid Maulana