TM Nurlif: Rakyat Aceh Harus Tunjukkan pada Orang Luar Kita Kompak - JuangNews

TM Nurlif: Rakyat Aceh Harus Tunjukkan pada Orang Luar Kita Kompak

Bireuen – Ketua DPD Partai Golkar Aceh, TM Nurlif usai buka puasa bersama DPD I Partai Golkar Aceh yang dipusatkan di Bireuen pada Minggu, (10/6/2018) pada wartawan mengatakan bahwa rakyat Aceh harus menunjukkan kekompakan pada orang luar. Untuk itu ulama dan umara harus bersatu.

“Untuk kondisi Aceh sekarang ini kita harus menunjukkan kepada orang luar bahwa kita Aceh ini kompak. Oleh sebab itu umara dan ulama harus bersatu. Kita harus saling menghargai,” kata Nurlif.

Terkait dengan strategi pemenangan, politisi gaek yang merupakan mantan anggota DPR-RI dari Partai Golkar ini mengatakan bahwa untuk meraih kemenangan harus punya strategi.

“Masing-masing kita punya strategi, saya yakin perolehan kursi kita akan bertambah. Bagi saya yang paling penting adalah konsolidasi partai,” ungkap Nurlif dengan penuh keyakinan.

Untuk itu lanjut Nurlif, caleg harus bisa memahami aspirasi rakyat. Sehingga bisa mendapat dukungan dari rakyat.

“Supaya mendapat dukungan rakyat, maka caleg-caleg itu harus memahami aspirasi rakyat. Saya selalu menyarankan kepada kader Golkar supaya tidak menjadi beban kepada pemerintah, tapi harus menjadi mitra pemerintah.” tegas Nurlif.

Sementara itu ditanya pandangannya terkait dengan Orde Baru (Orba), dia menegaskan bahwa tidak semua yang terkait dengan masa lalu itu jelek.

“Saya tidak bilang orba itu jelek, dan saya juga tidak bilang orde sekarang itu bagus. Prinsipnya tidak selamanya yang lama itu jelek dan tidak semua yang baru itu bagus. Sekarang begini saja, mana yang belum baik pada periode lama kita perbaiki kembali,” ujar Nurlif.

Ditanya tentang keberadaan pers, ia mengatakan partainya tak pernah menutup diri kepada wartawan.

“Golkar tak pernah menutup diri kepada siapapun, termasuk kepada pers,” kata Nurlif.

Sementara terkait polemik KIP antara legislatif dan eksekutif Nurlif berharap akan selesai dengan baik, sehingga penyelenggaraan Pemilu akan berkualitas.

“Terkait polemik KIP, kami berharap bisa selesai dengan baik, supaya penyelenggaraan Pemilu bisa berkualitas. Kita berharap sesama kita Aceh janganlah mempertontonkan kejelekan. Saya yakin Aceh akan menjadi contoh daerah otonomi di Indonesia,” pungkas Nurlif. [Hamdani]

Publisher : Hamdani