Terkait Pengusiran Ustad Abdul Somad di Hongkong, Ulama Aceh Menilai Pemerintah Lemah - JuangNews

Terkait Pengusiran Ustad Abdul Somad di Hongkong, Ulama Aceh Menilai Pemerintah Lemah

Banda Aceh – Terkait dengan pengusiran Ustad Abdul Somad (UAS) saat akan memasuki Hongkong pada pada Sabtu (23/12/2017) lalu, Ulama Aceh menilai ini adalah salah satu bentuk lemahnya Pemerintah Indonesia dalam melindungi warganya.

Hal ini diungkapkan Sekjen Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk Tu Bulqaini Tanjungan pada juangnews.com, yang menghubunginya Jumat, (29/12/2017).

“Saya menilai Pemerintah Indonesia lemah dalam melindungi rakyatnya, kan pemerintah kita punya hubungan dengan Hongkong, kenapa ulama kita diperlakukan demikian, dan pemerintah terkesan sangat pasif, tidak ada reaksi yang berarti,” kata Tgk. Tu Bulqaini.

Disisi lain Tgk. Tu Bulqaini juga mengecam keras Pemerintahan Hongkong yang telah mengusir Ustad Abdul Somad.

“Ini merupakan bentuk penghinaan terhadap ulama, ini benar-benar zalim, kami Ulama Aceh mengecam dan mengutuk perlakuan Hongkong terhadap ulama kami, ini bentuk penghinaan dan pelecehan terhadap ummat Islam,” kecamnya.

Terakhir Tgk. Tu Bulqaini berharap ummat Islam bersatu, jangan terpecah belah, dan harus satu suara.

“Kita Ummat Islam di Indonesia harus bersatu, harus kompak, menghadapi resistensi minoritas yang semakin mengemuka. Mereka berani karena kita tidak bersatu, ada beberapa kejadian yang merugikan Ummat Islam,” pungkasnya. [Hamdani]

Publisher : Hamdani