Terkait Kejadian Di Pintu Gereja Methodist, Masyarakat Tidak Perlu Resah - JuangNews

Terkait Kejadian Di Pintu Gereja Methodist, Masyarakat Tidak Perlu Resah

Bireuen-Terkait benda bahan peledak mirip dengan Bom yang ditemukan di depan pintu Gereja Methodist Indonesia (GMI) Bireuen pada pukul 07.05 WIB, Senin (7/11/2016) ternyata bukan Bom.

Dalam tulisan Kapolres Bireuen, AKBP Heru Novianto Sik melalui Grup WA Wartawan Bireuen,dari hasil yang dilakukan discapter (penguraian ) sekira pukul 12.00 WIB di Lapangan  Tembak Mako Brimob Jeulikat Lhoksemawe, hanya berupa dua buah batu sungai, toples kaca, celengan plastik berbentuk nenas, kabel warna kuning, merah, hijau dan hitam serta satu antena mobil.

“masyarakat tidak perlu resah,karena ini ada yang memamfaatkan situasi. Di Aceh tidak pernah ada sejarah konflik Agama, suku ataupun ras. Jadi kita tetap harus jaga bisa menjaga kerukunan ini .saya juga meminta kepada rekan –rekan media meminta dalam penulisan agar tidak menulis bom karena benda ini belum tentu bom ,”tulis Kapolres Bireun AKBP Heru Novianto.

“krononologis kejadian saat saksi Serda Konindo Samosir (38) anggota TNI AD Kodim 0111/Bireuen melintas di depan gereja tersebut untuk mengantar anaknya kesekolah,dia melihat ada bungkusan benda yang mencurigakan di depan pintu Gereja Methodist Indonesia (GMI) Bireuen,”terang Kapolres Bireuen. [Rahmat Setiawan]