Santri TPA Ampoen Chiek Peusangan Peringati Hari Santri dengan Gembira - JuangNews

Santri TPA Ampoen Chiek Peusangan Peringati Hari Santri dengan Gembira

 

 

Bireuen – Sejumlah Santri sarungan terlihat sangat gembira,  usia mereka rata-rata terlihat masih belasan tahun. Mereka adalah para santri Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Ampoen Chiek Peusangan Matangglumpangdua. Ternyata kegembiraan mereka pada Senin, (22/10/2018) kemarin adalah dalam memperingati Hari Santri Nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

Direktur TPA Tgk. Muhammad Rizal, MA pada juang menyatakan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur atas penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional oleh Pemerintah.

“Kami bersyukur dengan penetapan Hari Santri Nasional ini, terkait dengan hal itu, kami pengurus TPA melaksanakan beberapa kegiatan,” kata Muhammad Zaki.

Muhammad Zaki selaku Kabid kesantrian menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan pada hari santri adalah untuk menumbuhkan motivasi anak-anak selaku santri untuk terus menuntut ilmu Agama.

“Ke depannya kita mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen khususnya agar mendukung kegiatan hari santri ini, apalagi Bireuen dikenal dengan iconnya kota santri,” pungkas Muhammad Zaki. [Hamdani]

Publisher : Hamdani