Rizal Syahyadi Terpilih Sebagai Direktur PNL - JuangNews

Rizal Syahyadi Terpilih Sebagai Direktur PNL

Lhokseumawe – Setelah melalui serangkaian tahapan yang cukup panjang, mulai dari proses penjaringan bakal Calon Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Periode 2019-2023 pada tahap pemilihan Calon Direktur PNL di kampus PNL, Selasa (2/4/2019), dalam acara Rapat Tertutup Senat PNL, Rizal Syahyadi, ST.M.Eng.Sc, berhasil mengungguli dua kandidat lainya, yaitu H. Fauzi, ST. MT (Dosen Teknik Elektro) dan Zamzami, ST. M.Eng (Ketua Jurusan Teknik Elektro).

Infomasi yang diterima juangnews.com dari Ketua Panitia Pemilihan Direktur PNL, Ir. H. Ramli Usman, MT mengatakan, Rizal Syahyadi yang biasa disapa Didi sebelumnya adalah Wakil Direktur III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi.

“Rizal Syahyadi berhasil mengumpulkan 25 suara yang disusul Fauzi sebanyak 19 suara dan Zamzami tidak ada suara, serta suara rusak 2 suara,” jelas Hatta pada media ini.

Sementara itu dalam keterangannya Ketua Senat PNL Dr. Ir. Irwan, MT mengatakan, acara Pemilihan Calon  Direktur PNL dihadiri oleh semua Anggota Senat PNL yang berjumlah 30 orang yang masing-masing memiliki hak satu suara serta kuasa Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang diwakili oleh Moch. Wiwin Darwina yang merupakan Kepala Biro Keuangan dan Umum Kemenristekdikti, yang memiliki hak 16 suara sehingga total suara yang diperebutkan sebanyak 46 suara.

“Dengan terpilihnya Rizal Syahyadi sebagai Direktur PNL Periode 2019-2023, Senat PNL selanjutnya akan melakukan pengusulan nama ke Menristekdikti sebelum dilakukan pengukuhan dan pelantikan sebagai Direktur PNL di Jakarta,” kata Irwan, yang didampingi Ketua Panitia Pemilihan Direktur PNL Ir. H. Ramli Usman, MT.

Lanjut Irwan, “semoga dapat menjalankan amanah sesuai dengan harapan civitas akademika PNL, mampu membawa PNL menjadi lebih mandiri, unggul dan global, serta mampu menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi yang mampu bersaing di pasar kerja. Kami juga mengharapkan kepada segenap Civitas Akademika PNL untuk membantu dan memberikan dukungan sepenuhnya pada Program Kerja Direktur terpilih dalam rangka membawa PNL ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.” Pungkasnya. [Hamdani]

Publisher: Hamdani