Ribuan Masyarakat Kota Langsa Padati Kampanye Akbar Fazlun Hasan Syahyuzar Aka - JuangNews

Ribuan Masyarakat Kota Langsa Padati Kampanye Akbar Fazlun Hasan Syahyuzar Aka

Langsa – Jika Pasangan Calon Walikota Langsa dan Wakil Walikota Langsa Fazlun Hasan-Syahyuzar Aka, dipercayakan memimpin Kota Langsa, mereka akan membuka koperasi simpan pijam tanpa bunga bagi masyarakat miskin Kota Langsa.

Hal tersebut dikatakan Fazlun Hasan, didampingi wakilnya Syahyuzar Aka, saat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye terbuka di depan ribu massa pendukungnya, di Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (11/2/2017) sore.

Dalam kampanye akbar Paslon Walikota Langsa turut hadir juga Wakil Ketua DPC Hanura Kota, Zuhdi Madjid, Pagian Widodo Siregar (anggota DPRK), Wan Arhanud (Ketua Tim pemenangan Irwandi Yusuf di Langsa), H. Hasbullah (timses pemenangan Irwandi Yusuf), dan pengurus Partai Hanuran PDI-P, dan Demokrat setempat, serta lainnya.

Ribuan warga Kota Langsa datang sejak pukul 11.30 WIB terlihat sangat antusias untuk mengikuti kampanye Fazlun Hasan ini yang berlangsung meriah dengan hadirnya artis Grup Band Gamma-One dari Ibu Kota Jakarta, yang membawakan sejumlah lagu untuk menghibur massa di bawah terik matahari sore itu. Berapa kali air terpaksa disemprotkan dari mobil Damkar yang disediakan di lapangan itu.

Disampaikan Fazlun Hasan yang juga Ketua Fopkra ini, bahwa anak Muda Langsa harus kreatif, tidak boleh terjerumus ke narkoba. Fajar hadir untuk rakyat miskin, dan jika ke depan bila pasangan calon ini menang maka akan membuka program koperasi simpan pinjam tanpa bunga.

Koperasi ini akan hadir di seluruh desa untuk para ibu-ibu, tukang becak, nelayan, petani, maupun lainnya warga Kota Langsa. Pemerintahannya juga akan Membagi-bagikan bibit-bibit tanaman gratis, dan masyarakat akan diberikan ayam atau bebek, serta raskin juga digratiskan.

“Insya Allah kita juga akan memberikan uang Rp 1 juta/kk yaitu santunan kemalangan bagi warga kota yang mengalami musibah kematian. Semua program Fajar berjanji kepada Allah, membangun Langsa dengan aqidah, pemimpin adil dari semua golongan,” ujarnya.

Fazlun Hasan mengajak masyarakat jangan menyia-nyiakan waktu lagi, jika mau perubahan Kota Langsa ke depan labih baik.

“Insya Allah kita sungguh-sungguh, mari kita berdoa kepada Allah, Ya Allah berikan kami pemimpin ya Allah, jangan berikan kami penguasa ya Allah. Rakyat Langsa harus bangkit, ekonominya juga harus bangkit,” ujarnya disambung sorak massa pendukungnya.

Selain itu timpal Fazlun Hasan, bagi duafa yang tidak ada rumah akan dibangun rumah, dan ke depan kartu BPJS masyarakat tidak perlu repot-repot mengurusnya karena akan ada tim resque dari pemerintahan Fajar yang akan mengurusnya.

Sementara Calon Wakil Walikota Langsa, Syahruzar Aka, dalam orasi politiknya juga berjanji Pemerintahan Fajar ke depan akan membangun GOR, Gedung Kesenian, arena balap, untuk menyalurkan bakat-bakat anak-anak, agar tidak terjermus dengan narkoba.

“Sekarang musik tidak boleh, apa salah musik, yang tidak boleh mabuk-mabukan. Kita akan membangun Kota Langsa dengan Aqidah,” sebutnya disambung sorak massa kampanye.

“Fajar, menang, Amin,” sorak Syahyuzar Akar disambut sorak massa pendukung yang memadati Lapangan Merdeka Langsa. Jika pasangan nomor urut tiga ini menang, dia berjanji ke depan anak-anak kurang mampu akan mendapatkan biaya gratis dari Pemerintahan Fajar.

Sementara itu, Zuhdi Madjid dari Partai Hanura Langsa yang menjadi salah satu juru kampanye mengatakan, tanggal 15 Februari nanti harus memilih dan memenangkan Fazlun Hasan-Syahruzar Aka. Karena dari partai pendukung sebelumnya telah mensurvey dan menemukan sosok Fazlun Hasan.

Fazlun Hasan adalah pengusaha yang cerdas sangat cocok untuk memimpin Kota Langsa ke depan, dan sebenarnya tidak mudah mengembalikan dirinya (Fazlun Hasan) itu ke Langsa ini lagi.

Melihat kondisi Langsa ke depan untuk Langsa gemilang, masyarakat harus mendukung dan memenangkan Fazlun Hasan. Dan jika ke depan Fazlun Hasan tidak menjalankan visi dan misinya, maka akan diturunkan.

“Dia tidak berjanji kepada kita, tapi dia berjanji kepada Allah SWT yang harus ditepatinya,” imbuh Djuhdi Madjid mantan anggota DPRK Langsa tersebut. [Roby Sinaga]

Editor & Publisher : Hamdani