Rektor UNSAM Apresiasi Keikutsertaan Sejumlah Dosen Dalam Kegiatan WMA - JuangNews

Rektor UNSAM Apresiasi Keikutsertaan Sejumlah Dosen Dalam Kegiatan WMA

Langsa – Rektor Universitas Samudera (Unsam) Langsa Dr. Bachtiar Akob, M.Pd memberikan apresiasi kepada sejumlah dosen Unsam yang telah mengikuti kegiatan Workshop on Multidisciplinary and Its Aplication (WMA) di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Jumat (19/1) dan Sabtu (20/1) yang selenggara atas kerja sama Unsam, Unimal, PNL dan KO2PI.

Dalam keterangannya pada juangnews.com Senin, (22/1/2018) Bachtiar Akob mengapresiasi sejumlah dosen Unsam yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan WMA.

“Saya sangat apresiatif dengan kegiatan WMA yang diikuti sejumlah dosen Unsam, saya berharap supaya kegiatan serupa juga akan tertular pada dosen-dosen lain untuk mengikuti kegiatan seperti itu. Sehingga nama Unsam akan terangkat. Karena kegiatan seperti ini, selain untuk kebutuhan pribadi dosen, juga penting untuk akreditasi lembaga atau intitusi,” kata Bachtiar Akob.

Adapun beberapa orang dosen Unsam yang mengikuti kegiatan WMA itu yakni, Dr. Rini Mastuti dari Prodi Agribisnis FP, Tengku Muhammad Sahudra, M.Pd., M.Si dari Prodi Pendidikan Geografi, Molani Paulina Hasibuan, M.Pd dan Ratih Permana Sari, M.Pd dari Prodi Pendidikan Kimia, Aulia Rahman, S.Hum., MA, Guntur Arie Wibowo, S.Pd., dan Hanafiah, SPd. MPd, Prodi dari Prodi Pendidikan Sejarah semuanya dari FKIP.

Kemudian Meri Andriani, ST.MT dari Prodi Teknik Industri dan Liza Agnesta Krisna, SH, MH dari Prodi Ilmu Hukum FH.

Sekedar informasi, peserta workshop terdiri dari dosen-dosen dari beberapa PT di Aceh dan luar Aceh. Keluaran dari kegiatan WMA ini nantinya akan dipublikasikan di prosiding terindeks Scopus dan Thomson.

Adapun pemateri pada workshop adalah, Ansari Saleh Ahmad dengan pembahasan Templetes Scitepress, Yulius Alkhaly membahas Sitasi & Mendeley, dan pemateri ketiga Robbi Rahim membahas tentang Similarity & Paraprase.

“Ansari Saleh Ahmad dalam materinya menyampaikan bagaimana menulis artikel yang baik sesuai dengan apa yang diinginkan oleh penerbit, editor dan reviewer,” ungkap Dahlan. [Hamdani]

Publisher : Hamdani