Proses Evakuasi Korban Gempa Terus Dilakukan - JuangNews

Proses Evakuasi Korban Gempa Terus Dilakukan

Pidie Jaya – Sehari pasca terjadinya gempa 6.5 SR Kamis, (8/12/2016) yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), Aceh. Proses evakuasi terhadap korban yang diperkirakan masih tertimbun di bawah reruntuhan terus dilakukan.

Pantauan juangnews.com berbagai alat berat terus bergerak melakukan aktivitas pencarian korban yang diperkirakn masih tertimbun runtuhan bangunan sederetan ruko di kota Meureudu pada Kamis, (8/12/2016).

Aktivitas alat berat di lapangan yang dikordinir aparat keamananan dari berbagai kesatuan terlihat bahu membahu dengan masyarakat dan pemilik toko untuk menyelamatkan barang-barang yang masih utuh

Pantauan juangnews.com, selain kesibukan para relawan dalam melakukan pencarian korban dan pembersihan puing runtuhan bangunan, juga terlihat berbagai stasiun televisi terus melakukan liputan langsung dengan  mendirikan stasiun bergerak di lokasi evakuasi.

Informasi di lapangan dari masyarakat sekitar lokasi musibah, sore kemarin Rabu, (7/12/2016) sempat dievakuasi korban sampai 30 orang di lokasi reruntuhan ruko tersebut, termasuk rombongan keluarga Suharnas yang merupakan calon pengantin baru seperti yang sempat diberitakan juangnews.com  kemarin, yang baru tiba dari Padang, Sumatera Barat yang belum sempat dievakuasi pada pagi harinya. [Zulkifli]

Editor & Publisher : Hamdani