Politeknik Negeri Lhokseumawe Sukses Gelar Seminar Nasional - JuangNews

Politeknik Negeri Lhokseumawe Sukses Gelar Seminar Nasional

Lhokseumawe – Dihadiri mantan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Indonesia di Thailand Dr. Yunardi yang juga dosen Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh , yang didaulat sebagai salah seorang pembicara kunci, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) sukses menggelar hajatan akbar dalam rangka Dies Natalis ke-30 Perguruan Tinggi Vokasi itu pada Senin, (25/9/2017).

Ketua Panitia Dr. Nelly Safitri, SST., M.Eng kepada media ini mengatakan, selain Dr. Yunardi, yang menjadi pembicara kunci dalam agenda tahunan ini, juga pihaknya menghadirkan Jarnawi, MT yang merupakan Assisten Manager Pertamina Arun Gas (PAG) dan Rizal Syahyadi, M. Eng, Sc yang merupakan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan PNL.

Selain itu Doktor lulusan di salah satu universitas di Australia ini menjelaskan, bahwa ada 162 makalah yang masuk ke panitia dari tiga bidang, yakni rekayasa, sosial humaniora, dan penerapan ipteks.

“Peserta sangat antusias, hal ini terbukti ada 162 makalah yang masuk ke kami, dengan rincian bidang rekayasa 45 makalah, bidang sosial humaniora 19 makalah, dan yang paling banyak adalah penerapan ipteks yang mencapai 62 makalah,” kata Nelly.

Selain itu Dr. Nelly menambahkan, peserta yang hadir ada yang berasal dari Politeknik Negeri Kupang, Universitas Jambi, Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Lampung, serta beberapa universitas di Aceh dan juga dari PNL sendiri.

“Yang sangat menggembirakan kami, ada peserta yang berasal dari Politeknik Negeri Kupang, Politeknik Negeri Lampung, serta beberapa universitas di Aceh dan juga dari internal kami. Sedangkan pengirim naskah terbanyak adalah dari Universitas Samudera, Langsa” rincinya.

Sebelumnya pada saat pembukaan Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Ir. Nahar, MT yang diwakili Wakil Direktur Bidang Akademik Munawar, ST., MT mengatakan bahwa kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun, bahkan pihak PNL berencana akan membuat kegiatan seminar internasional.

“Ini akan menjadi agenda rutin kami, bahkan ke depan jika memungkinkan akan kami buat seminar internasional. Tentu butuh kerjasama semua pihak. Kepada peserta kami mengucapkan selamat datang, kepada panitia kami mengucapkan terimakasih, juga kepada pembicara kunci yang sudah sudi berpartisipasi,” pungkas Munawar. [Hamdani]

Publisher : Hamdani