PNL Gelar Pelatihan Applied Approach (AA) Tahap Teaching Clinic - JuangNews

PNL Gelar Pelatihan Applied Approach (AA) Tahap Teaching Clinic

Lhokseumawe – Pelatihan Applied Approach (AA) untuk dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) yang pernah digelar pada  29 Juli sampai 1 Agustus 2018 lalu, yang merupakan tahap I, kembali digelar untuk tahap II atau Teaching Clinic. Informasi ini diungkpakan panitia pelaksana Elfiana, ST.,MT yang merupakan Ketua Unit Peningkatan & Pengembangan Aktivitas Instruksional (P2I) PNL pada juangnews.com Jumat, (23/11/2018).

Kegiatan AA Tahap II ini  digelar di sebuah hotel di Lhokseumawe mulai 22-25 Nopember 2018.  Menurut Elfiana untuk sesi ini menurutnya ada 26 orang peserta yang mengumpulkan tugas, dari 30 orang peserta. “Sesi kedua ini adalah sesi teaching clinic, merupakan bedah tugas yang diberikan pada sesi pertama tempo hari, Ada beberapa peserta tidak hadir karena ada tugas lain yang tak bisa dihindari.” terang Elfiana.

Elfiana mengatakan bahwa pelatihan AA tersebut adalah kerjasama PNL dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).  Ada dua narasumber yang dihadirkan, yang berasal dari Direktorat Pengembangan Program & Teknologi Pendidikan IPB Dr. Ir. Yulin Lestari dan Dr. Ir. Syaiful Anwar, M.Sc.

Dalam sambutannya Direktur PNL Ir. Nahar, MT yang diwakili Wadir III Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng mengatakan, bahwa lembaga sangat antusias dan mendukung  kegiatan-kegiatan pengembangan akademik seperti ini. Terutama pengembangan kapasitas dosen.

“Lembaga sangat antusias dan mendukung dengan kegiatan-kegiatan yang mendukung  pengembangan akademik seperti ini. Terutama pengembangan kapasitas dosen. Selain itu lembaga PNL yang sudah berusia 31 tahun terus mengembangkan MoU dengan lembaga-lembaga industri, supaya kapasitas vokasi lebih meningkat dan terasa gregetnya,” ungkap Rizal Syahyadi dalam sambutanya.

Sementara itu Yulin Lestari yang merupakan salah seorang narasumber pada pelatihan tersebut mengatakan, bahwa program AA ini adalah merupakan kebutuhan bersama dalam merespon perkembangan khususnya dalam sektor industri 4.0 yang berbasis KKNI.

“Dengan mengikuti AA ini, diharapkan akan meningkatnya kompetensi pedagogik bapak ibu semua,” harap Yulin Lestari.

Pantauan media ini, pelatihan tersebut diikuti antusias oleh dosen PNL, sebeluumnya pada saat pembukaan juga terlihat hadir beberapa ketua jurusan yang aa di jajaran PNL. [Hamdani]

Publisher: Hamdani