Ini Penjelasan Kepala MAN Bireuen Terkait Pemecatan Dua Siswanya - JuangNews

Ini Penjelasan Kepala MAN Bireuen Terkait Pemecatan Dua Siswanya

Bireuen – Kepala MAN Bireuen, Ansari Hasan mengaku telah menyuruh ke dua siswa berprestasi di MAN Bireuen untuk membuat surat permohonan keluar dari MAN Bireuen, pindah ke sekolah lain karena ke dua siswa itu tidak sanggup mematuhi aturan sekolah.

Hal itu dikatakan Ansari Hasan kepada salah seorang wartawan di Bireuen yang menghubunginya melalui sambungan telepon genggam, Jumat petang, (8/7/2016).

Sebut dia, dikeluarkannya MY dan MA dari MAN Bireuen merupakan keputusan kepala sekolah dan dewan guru.”Masalah itu sudah kami laporkan ke Kakankemenag Bireuen,” sebutnya.

Tambah dia, setelah melapor ke Kakankemenag, pihak Kakankemenag meminta pihak sekolah untuk mengambil tindakan terhadap ke dua siswa itu.

Namun kepala MAN Bireuen itu tidak menyebutkan apa tindakan yang disuruh berikan oleh Kakankemenag terhadap kedua siswa itu.

“Ketika itu saya katakan kepada Kakankemenag dan juga kepada dewan guru, apabila anak itu tidak dipindahkan, lebih baik saya yang pindah,” ujarnya ketika didesak wartawan apa saran Kakankemenag terhadap ke dua siswa tersebut.

Masih menurut Kepala MAN Bireuen, Ansari Hasan, sekolah yang dipimpinnya telah begitu bagus. “Jadi jangan sampai karena ulah kedua  siswa itu jadi kacau. Sikap kami sudah tepat, agar dua siswa tersebut keluar baik-baik, dari pada keluar dengan tidak hormat,” kilahnya.

Tentang apa yang dipertanyakan kedua siswa tersebut, sehingga mereka harus dikeluarkan dari sekolah itu, Ansari Hasan mengatakan, kedua siswa itu penggerak orasi (demo) yang menuntuk trasparansi dan pertanggung jawaban dana BOS dan kelas unggul.

“Sebenarnya penggunaan dana sekolah telah kita berikan penjelasan, tapi mereka tidak mau terima,” kata dia. [koranbireuen]

Publisher : Hamdani