Penetapan Cagub Kaltim Siap Digelar - JuangNews

Penetapan Cagub Kaltim Siap Digelar

Kalimantan Timur – Pelantikan Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Berau periode 2016-2020 serta Rapimda dan Rapimdasus DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur (Kaltim) siap digelar di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kaltim. Rangkaian persiapan kegiatan Golkar di Benua Borneo tersebut menurut Ketua Panitia Datu Indra sudah hampir seratus persen.

“Persiapan sudah 90 persen sesuai ceklist saya. Jadi rata-rata semua sudah siap,” ungkap Datu Indra kepada juangnews.com, Kamis (9/2/2017).

Sebelum dilakukan pelantikan DPD II, Datu Indra menyebutkan malam ini dijadwalkan akan dilantik sejumlah pengurus sayap partai seperti  Himpunan Wanita Karya (HWK), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). Kemudian dilanjutkan pelantikan DPD dan IIPG Golkar Berau.

“Malam ini pelantikan sayap di Hotel Derawan ada KPPG, HWK, besok siang pelantikan DPD II dan IIPG, akan dihadiri 1500 lebih undangan,” sebutnya.

Rangkaian kegiatan partai berlambang beringin di Berau dipastikan dijadiri Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham pada Jumat, 10 Februari 2017. Sebab acara puncak yakni penetepan cagub Kaltim dari Golkar yang dihadiri 10 DPD II Golkar se Kaltim.

“Unsur DPP hadir delapan orang termasuk Sekjen Idrus Marham,” sebutnya.

Datu Indra yang juga Ketua Harian Partai Golkar Berau itu menambahkan, akan ada hiburan rakyat seperti tarian-tarian khas Kaltim dan Berau serta sejumlah hiburan lainnya.

Kegiatan Golkar di Benua Batiwakkal (sebutan untuk Berau) dijadikan sebagai tempat penting. Mengingat usai pelantikan-pelantikan akan dilanjutkan dengan Rakerda (Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah Khusus

(Rapimdasus) DPD Partai Golkar Kaltim. Agenda Rapimdasus menetapkan Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Rita Widyasari sebagai calon gubernur Kaltim pada pilkada 2018 mendatang.

Sementara Koordinator Bidang Publikasi dari DPD Golkar Kaltim Enip Himawan menyampaikan secara teknis semua persiapan sudah berjalan lancar meski harus dikerjakan secara marathon.

“Karena kegiatan ini sangat penting, yakni agenda inti menetapkan Bu Rita sebagai Cagub Kaltim. Jadi saya pastikan bersama Pak Datu Indra kegiatan siap,” tandas Enip yang juga Wakil Ketua AMPG Kaltim. [Hery Kuswoyo]

Editor & Publisher : Hamdani