Pemkot Sabang Bantu Ribuan Anak Yatim dan Penyandang Cacat - JuangNews

Pemkot Sabang Bantu Ribuan Anak Yatim dan Penyandang Cacat

Sabang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang menyalurkan bantuan pada ribuan anak yatim dan penyandang cacat (disabilitas) di kota paling ujung Indonesia ini, bantuan tunai ini berasal dari Walikota Sabang, dana ini rutin setiap tahun disalurkan demi kesejahteraan anak yatim dan penyandang cacat di Kota Sabang.

Pemerintah Kota Sabang, membantu uang tunai kepada sejumlah 574 orang anak yatim dan 537 orang cacat di seluruh Kota Sabang, diserahkan langsung oleh Walikota Sabang, Zulkifli H Adam, Kamis (23/6/2016) di Aula kantor Walikota, dana bantuan tersebut diperuntukan untuk menghadapi Lebaran Idul Fitri 1437 H tahun 2016.

Mendapat “bingkisan istimewa” tersebut, membuat ribuan anak yatim pun tersenyum, hal itu setelah mendapat dana masing-masing sejumlah Rp 2.000.000, per orang yang diterima langsung oleh masing-masing anak-anak yang didampingi kepala desa dan ibunya, selain terlihat kebahagian di mata anak-anak yatim juga terlihat damata ibunya tangisan haru karena senang dengan kepedulian Pemerintah terhadap anak-anak yatim dalam Kota Sabang.

Begitu juga para masyarakat yang mengalami cacat dalam Kota Sabang juga ikut menerima bantuan tunai mulai dari Rp. 800.000, hingga Rp. 3000.000, per orang, itu tergantung kondisi cacatnya, dana ini dapat dimamfaatkan pada hari raya atau dapat membeli daging megang yang sudah menjadi tradisi di Aceh.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama menyambut Hari Raya Idul fitri sedangkan tahap kedua pada menyambut Hari Raya Idul Adha nanti.

Acara serah terima bantuan tersebut digelar di Kantor Walikota Sabang yang dihadiri sejumlah Asisten Pemerintahan Kota Sabang, Kabag Humas, Abdullah, Kadis Sosial,  Ir. Iskandar Muda, yang mendampingi Walikota Sabang serta para kepala desa dan Imum Mukim, dan  beberapa ibu anak-anak yatim dan penyandang cacat, serta sejumlah SKPK dalam Kota Sabang.

Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam, pada kesempatan itu mengajak seluruh elemen masyarakat dan para rekanan (pengusaha) untuk lebih memperhatikan tingkat kesejahteraan anak yatim dan kaum fakir miskin yang ada di Kota Sabang.

“Karena dalam Agama Islam telah diwajibkan, untuk saling membantu antara harta orang kaya ada hak orang fakir atau miskin serta anak yatim, untuk itu mari mensisihkan harta kita walau sedikit demi menjalankan perintah Allah SWT,” ujar Zulkifli H Adam. [Muhammad]

Editor & Publusher : Hamdani