Pemkab Bireuen Peringati 12 Tahun Tsunami dengan Doa Bersama - JuangNews

Pemkab Bireuen Peringati 12 Tahun Tsunami dengan Doa Bersama


Bireuen-Memperingati 12 tahun bencana alam  gempa bumi dan tsunami yang melanda Aceh, Pemerintah Kabupaten Bireuen menggelar doa bersama yang berlangsung di halaman kantor pusat Pemerintahan setempat, Selasa (27/12/2016).

Kegiatan doa bersama dipimpin Tgk H Muhammad Ishak (Abon Cot Tarom) Pimpinan YPI Darussa’adah  Cot Tarom, Kecamatan Jeumpa. Ratusan PNS Pemkab Bireuen larut dalam doa. 

Plt. Bupati Bireuen Ir. Mukhtar, M.Si menyebutkan bencana tsunami 26 Desember 2004 lalu merupakan bencana alam terbesar dalam sejarah bangsa. Juga salah satu peristiwa terbesar dunia.

Peringatan ini bukanlah ditujukan untuk membuka luka dan duka masyarakat Aceh khususnya masyarakat Kabupaten Bireuen. Tetapi lebih sebagai refleksi kepada kita semua tentang sebuah bencana.

“Apakah bencana yang menimpa kita adalah suatu ujian, cobaan ataupun azab, semua harus kita sikapi dengan arif, apapun itu kehendak dari Allah,” kata Plt. Bupati.

Peringatan 12 tahun tsunami dihadiri Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad, Seketaris Daerah, Ir. Zulkifli, unsur Forkopimda, kepala SKPK dan ratusan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen. [Farid]

Publisher : Farid