Pemerintah Aceh Harus Menggerakkan Sektor Wiraswasta - JuangNews

Pemerintah Aceh Harus Menggerakkan Sektor Wiraswasta

Bireuen – Dr. Hj. Marissa Haque Fawzi, SH.,M.Hum., MBA., MH., M.Si yang lebih populer dengan Marissa Haque yang merupakan mantan anggota DPR-RI dan artis senior, usai memberikan kuliah umum  tentang “How To Be A Good Moeslem Enterpreneur” dengan sub tema membangun generasi mandiri menuju ekonomi yang berlangsung di Auditorium Academic Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Kampus Universitas Almuslim (Umuslim) Jumat, (11/11/2016).

Usai makan malam, Marissa Haque sempat menggelar jumpa pers dengan wartawan liputan Bireuen. Didampingi Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE.,M. Si, serta mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prof. Nazaruddin Syamsuddin, Marissa mengatakan senang dengan kondisi Aceh khususnya Bireuen yang kondusif.

“Saya senang dengan kondisi Aceh yang kondusif, terutama Bireuen baru pertama sekali saya kunjungi,” kata Marissa.

Terkait dengan kerjasama Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), pemilik sejumlah gelar akademik ini mengatakan, Pemerintah Aceh harus menggerakkan sektor wiraswasta.

“Saran kepada pemerintah Aceh, harus bisa menggerakkan sektor wiraswasta. Peluang Aceh, khususnya Bireuen cukup besar dalam MEA, tapi harus bisa menciptakan produk unggulan yang kompetitif,” saran istri mantan rocker Ikang Fawzi ini.

Sementara terkait dengan kepemimpinan, Marissa menyarankan untuk memilih pemimpin yang terbaik dan berpendidikan.

“Pilih lah pemimpin yang terbaik dan mempunyai pendidikan yang bagus,” ujar Marissa.

Sementara terkait dengan masakan, wanita yang mengidolakan Cut Nyak Dhien ini mengatakan sangat menyukainya.

“Cukup enak, maknyus pokoknya,” ujar Marissa sambil tersenyum dan mengangkat jempol.

Sementara itu Rektor Umuslim Amiruddin Idris pada media ini membantah sinyalemen kehadiran Marissa ada kaitan dengan Pilkada, apalagi dirinya adalah satu kandidat calon Bupati Bireuen.

“Jangan dikaitkan kehadiran Bu Marissa dengan Pilkada, apalagi dengan saya yang kebetulan adalah calon Bupati Bireuen. Tapi perlu saya tegaskan, kehadiran Ibu Marissa itu berkaitan dengan agenda akademik di Umuslim, ada kuliah umum dan bedah buku,” ungkap Amiruddin. [Hamdani]

Publisher : Hamdani