Pemerintah Abdya Melantik 45 Pejabat Struktural Eselon III dan IV - JuangNews

Pemerintah Abdya Melantik 45 Pejabat Struktural Eselon III dan IV

Aceh Barat Daya – Pemerintah Aceh Barat Daya (Abdya) kembali melantik 45 orang pejabat struktural eselon III dan IV di jajaran pemerintahan Abdya. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di aula masjid kompleks perkantoran Abdya pada Senin, (4/5/2015).

Sekretaris Daerah (Sekda) Ramli Bahar yang mewakili Bupati Jufri Hasanuddin dalam kesempatan itu mengatakan, mutasi, rotasi maupun promosi pejabat bagian dari sistem pembinaan aparatur dan penataan struktur organisasi yang berkesinambungan.

Pelantikan pejabat, kata dia, bukan semata-mata menempatkan atau memindahkan pegawai jabatan tertentu berdasarkan suka atau tidak suka, tapi proses pembinaan karir terhadap pegawai tersebut untuk peningkatan kinerja.

Pengangkatan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan tertentu, sambung Sekda Ramli, merupakan penilaian dan kepercayaan dari atasan berdasarkan kompetensi, pendidikan serta pengalaman yang dimiliki. Hal ini, kata dia, berpedoman pada Undang-Undang Nomor 8 tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian dan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999.

“Jalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya, dan laksanakan tugas-tugas sesuai tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) saudara di masing-masing instansi,” ujarnya.

Para pegawai yang baru dilantik itu juga diminta melakukan berbagai terobosan terutama dalam mewujudkan rencana kerja, penajaman visi misi organisasi, dan kemampuan berkoordinasi. “Serta menjalin hubungan dengan lembaga Pemerintah Pusat maupun swasta secara profesional guna peningkatan dan optimalisasi potensi Kabupaten Aceh Barat Daya,” ujar Ramli Bahar.

Tak hanya itu, Ramli juga meminta para pegawai menegakkan kedisplinan soal jam kerja dan tugas. Tanpa displin, kata dia, pelayanan prima untuk masyarakat tidak mungkin terwujud.

“Binalah kekompakan dan kepercayaan dalam melaksanakan tugas, terutama kepada bawahan serta manfaatkan setiap potensi kualitas sumber daya manusia yang ada pada staf saudara masing-masing,” ujar Sekda Ramli.

Selain itu, ia juga menekankan para pegawai agar tertib administrasi karena itu sebuah keharusan. “Selaku aparatur pemerintah kita dituntut untuk tertib administrasi dan patuh terhadap undang-undang. Lakukan juga pengelolaan keuangan secara baik dan benar. Kami berharap kesungguhan, optimalisasi kemampuan, keihklasan Anda dalam bertugas sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.”Ujar Ramli.

Hadir saat pelantikan itu antara lain Ketua MPD Aceh Barat Daya, Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Daya, Wakil Kajari Blangpidie, para kepala dinas dan undangan lainnya. [Hamdani]

Foto : Pejabat Abdya yang dilantik (foto/ist)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *