Muamar Kadafi: Pemkab Bireuen Kurang Peduli Terhadap Ormas - JuangNews

Muamar Kadafi: Pemkab Bireuen Kurang Peduli Terhadap Ormas

Bireuen – Keberadaan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang sejatinya menjadi mitra dalam menggontrol jalanya pemerintahan seharusnya mendapat perhatian serius dari pemerintahan  setempat. Tetapi di Bireuen keberadaan ormas belum mendapat perhatian dari Pemerintaha setempat.

Pernyataan tersebut diungkapkan  Ketua HMI Bireuen Muamar Kadafi  Kamis (10/7/2014) di Aula Hotel Matang Raya Matang Glp Dua  dalam Acara Pelatikan HMI Cabang Bireuen 2014-2015. “Di Bireuen keberadaan sejumlah organisasi masyarakat masih sangat kurang mendapat perhatian pemerintah buktinya  saja kami  hari ini harus pergi  sana sini dan buka pintu sana sini di kantor Bupati untuk keperluan  membuat acara ini”, ungkapnya.

Menurut Khadafi dukungan pemerintah Kabupaten kepada Ormas dan OKP sangat kurang perhatian dari Pemkab Bireuen, seharusnya menurut dia sejumlah ormas baik itu HMI dan lain-lain sampai hari ini masih perlu di perhatikan oleh Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengkritisi jalanya pemerintahan Kabupaten Bireuen di bawah pasangan Harus Muda (H.Ruslan M.Daud dan Mukhtar Abda). Menurutnya jalanya pemerintahan di bawah tangan Harus Muda belum tertata dengan baik. “Realita di lapangan masih banyak kebijakan-kebijakan yang di keluarkan belum berpihak kepada masyarakat buktinya Perbub yang di keluarkan baru-baru ini,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Bireuen yang diwakili Staf Ahli Sofyan Syah dalam sambutanya mengatakan pihaknya siap menerima setiap kritikan yang masuk demi kamajuan Kabupaten Bireuen. Ia juga mengharapkan kepada Ketua HMI yang baru tidak hanya pandai mengkritis tetapi juga mampu memberikan ide-ide serta masukan-masukan demi kemajuan Bireuen

“Mahasiswa yang merupakan calon penerus masa depan  dan kami juga siap menerima kritik demi kemajuan Bireuen yang kita cintai serta HMI tak hanya pandai mengkritis tetapi juga harus mampu memberikan masukan-masukan demi pembangunan Bireuen”, tukas Sofyan Syah.

[Bayu Putra]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *