Mencegah Banjir Pemkab Bireuen Bersihkan Saluran - JuangNews

Mencegah Banjir Pemkab Bireuen Bersihkan Saluran

Bireuen – Untuk mengguragi dampak banjir yang terjadi di setiap kecamatan dalam Kabupaten Bireuen pada setiap musim hujan, yang menimbulkan kerusakan fasilitas umum dan rumah warga, pemerintah kabupaten Bireuen melalui Dinas Pengairan dan Pertambangan Energi dengan dukungan berbagai pihak termasuk TNI, Polri, serta elemen masyarakat lainnya melakukan pembersihan saluran.

Kepala Dinas Pengairan, Pertambangan dan Energi Kabupaten Bireuen, Ismunandar, ST., MT Sabtu, (23/5/2015) mengatakan saat ini sedang dikerjakan pengerukan saluran di Kecamatan Juli dan Peudada dengan menurunkan alat berat eskalator, kita akan terus lakukan berbagai upaya agar Bireuen terbebas dari bencana banjir.

“Kita ingin meminimalisir musibah banjir supaya dampaknya tidak terlalu besar, termasuk di wilayah pertanian supaya hasil panen tidak terendam banjir dan program swasembada pangan bisa tercapai,” ujar Ismunandar.

Hal tersebut sesuai dengan program Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud yang terus menggalakkan budaya gotong-royong pada seluruh masyarakat di Kabupaten Bireuen untuk selalu menjaga dan mengawasi lingkungan daerahnya masing-masing.

Anggota DPRK Bireuen dari Komisi E Muchlis Rama yang ikut serta pada pembersihan saluran hari ini mengatakan, Ini merupakan Program pro rakyat yang perlu dilanjutkan secara terus menerus dan perlu mendapatkan dukungan seluruh masyarakat di Kabupaten Bireuen, apalagi Bireuen merupakan salah satu daerah rawan banjir. [Kontributor]

Editor : Hamdani

Foto: Kepala Dinas Pengairan, Pertambangan dan Energi Kabupaten Bireuen, Ismunandar, ST, MT Sedang Berada di Lokasi Pengerukan Saluran (Foto/ist)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *