Masyarakat Peusangan Selatan Dambakan Lapangan Sepak Bola Kecamatan - JuangNews

Masyarakat Peusangan Selatan Dambakan Lapangan Sepak Bola Kecamatan

Bireuen-Kunjungan Tim Safari Ramadan Pemkab Bireuen hari ke-16 Ramadan 1437 hijriah ke Kecamatan Peusangan Selatan di Masjid Istiqamah, Desa Lueng Baroe, Selasa (22/6/2016) petang, mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Tokoh pemuda dan Sekretaris Desa Uteun Gathom, Faisal, dalam dialog terbuka dengan Bupati Bireuen dan tim safari ramadan mengharapkan Pemerintahkan Kabupaten Bireuen membangun satu unit lapangan sepakbola kecamatan yang respentatif. Menurutnya, hingga saat ini dikawasan itu belum memiliki lapangan sepak bola kecamatan.

“Untuk tanah sudah ada, karena itu pembangunan lapangan sepak bola ini merupakan dambaan para pemuda dan masyarakat Peusangan Selatan, pasalnya selain sepakbola dan pelaksanaan upacara, banyak sekali manfaat untuk kegiatan kepemudaan,” ungkap Faisal.

Selain itu, Faisal mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ruslan M. Daud yang telah membangun gedung serbaguna atau gedung Karang Taruna Kecamatan Peusangan Selatan dengan anggaran sekitar 1.2 milyar lebih. “alhamdulillah pembangunan fisiknya sudah selesai dikerjakan sekitar 40 persen,” ungkapnya.

Menganggapi masukan tokoh pemuda tersebut, Bupati H. Ruslan mengatakan Insya Allah akan melakukan komunikasi dengan pihak terkait agar pembangunan lapangan sepak bola Kecamatan Peusangan Selatan dapat terwujud.

“Saya minta Kadisporapar Bireuen, Said Abdurrahman agar melakukan komunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga. Dari 1000 yang dibangun tahun ini, satu diantaranya mudah-mudahan dapat dialokasikan untuk lapangan sepakbola Kecamatan Peusangan selatan,”harap Bupati Ruslan.

Berkenaan dengan saran, masukan dan pendapat dari tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Peusangan Selatan terhadap berbagai kebutuhan yang mendesak, Bupati mengatakan, itu menjadi catatan penting dan menjadi bahan pertimbangan baginya untuk ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ruslan M. Daud menyerahkan 9 unit sepeda motor operasional untuk imum gampong dalam Kecamatan Peusangan Selatan. Selain itu, diserahkan bantuan operasional untuk masjid tersebut Rp. 5 juta dan seperangkat sirene untuk mesjid Istiqamah.[Farid Maulana]

Publisher : Farid Maulana