Mantap, Jurnal EKONIS Jurusan Tata Niaga, PNL Akhirnya Terakreditasi Nasional dengan Peringkat Sinta 6 - JuangNews

Mantap, Jurnal EKONIS Jurusan Tata Niaga, PNL Akhirnya Terakreditasi Nasional dengan Peringkat Sinta 6

Lhokseumawe – Setelah terbit berkala lebih dari 15 tahun, akhirnya Jurnal Ekonis (Ekonomi dan Bisnis) milik Jurusan Tata Niaga, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), akhirnya terakreditasi secara nasional dengan peringkat Sinta 6. Informasi akreditasi ini diterima Ketua Pengelola Jurnal Ekonis Hamdani, SE.,MSM pada Rabu, (18/7/2018) malam lalu.

“Saya sangat terkejut setelah memperoleh kabar ini, rasanya tidak percaya dengan kabar ini, apalagi belum banyak Jurnal di Aceh bahkan di Indonesia yang terakreditasi, sehingga saya langsung melakukan cross chek ke website Sinta, ternyata kabar ini benar dan sudah ada SK Akreditasi yang dikeluarkan Dikti, lalu saya langsung lapor pimpinan,” kata Hamdani.

lanjut Hamdani, Jurnal Ekonis dalam dua tahun ini memang sudah dikelola dengan baik, apalagi setelah pimpinan lembaga PNL memberi perhatian dan dukungan penuh kepada jurnal-jurnal yang terbit di PNL dan di koordinasi langsung di bawah Unit Penelitian, Pengabdian, Masyarakat (P2M).

“Selama ini Direktur Ir. Nahar, MT dan Ketua P2M Dr. Saifuddin sangat perhatian terhadap pengembangan jurnal-jurnal yang terbit di PNL, karena ini juga terkait dengan debutuhan akreditasi lembaga, selain itu dukungan Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si. Ak. CA, juga sangat luar biasa, sehingga mempercepat akreditasi Jurnal Ekonis,” jalas Hamdani.

Sementara itu Ketua Unit P2M PNL Dr. Saifuddin membenarkan pernyataan Ketua Pengelola Jurnal Ekonis Hamdani, ia mengatakan bahwa sejak berada di bawah koordinasi Unit P2M semua jurnal yang terbit di PNL berusaha disehatkan, ada tiga jurnal yang menjadi target akreditasi.

“Kita diberi amanah oleh pimpinan untuk menyehatkan jurnal-jurnal yang terbit di PNL, ada tujuh jurnal yang terbit di PNL, tapi hanya tiga jurnal yang termasuk dalam katagori sehat, sehingga kita mentargetkan bisa terakreditasi, dan Alhamdulillah sudah lolos satu, yakni Jurnal Ekonis,” kata Saifuddin.

Dalam kesempatan lain Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si. Ak. CA, mengucapkan terimakasih kepada pengelola Jurnal Ekonis, yang telah bekerja dengan keras sehingga jurnal milik Jurusan Tata Niaga itu terakreditasi nasional.

“Terimakasih kepada pengelola Jurnal Ekonis Hamdani, dkk yang tak kenal lelah, sehingga bisa terakreditasi, mudah-mudahan kinerjanya bisa terus ditingkatkan, karena hal ini sangat berguna untuk akreditasi lembaga dan prodi yang ada di Jurusan Tata Niaga,” pungkas Zulkarnaini. [REL]

Publisher : Hamdani