Mantap, Dosen PNL Lulus Ujian Sebagai Calon Dewan Pengawas Syariah - JuangNews

Mantap, Dosen PNL Lulus Ujian Sebagai Calon Dewan Pengawas Syariah

Lhokseumawe – Setelah berhasil bersaing dengan peserta yang berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Sumatera Selatan, Riau, NTB, Batam, Banten dan Bengkulu, akhirnya salah seorang dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Dr.Endang Samsul Arifin,S.H.I.,M.Ag berhasil lulus ujian sebagai calon Dewan Pengawas Syariah di Jakarta beberapa waktu lalu, hal ini sebagaimana dikabarkan Endang Samsul Arifin kepada juang Senin, (12/2/2018).

“Nilai minimal kelulusan adalah 75 sedangkan saya mendapat nilai 84 bersaing ketat dengan Peserta dari Bank Syariah Mandiri,” ungkap Endang Samsul Arifin.

Tambah dosen Jurusan Tata Niaga PNL ini, ujian dilaksanakan pada 27 Januari 2018 lalu di Kantor Dewan Syariah Nasional (DSN MUI) Jakarta, sementara Sertifikat kelulusan dibagikan dua minggu setelah pelaksanaan ujian.

“Setelah memiliki sertifikat ini saya berhak menjadi Dewan Pengawas Syariah pada Bank Syariah manapun,” kata Endang Samsul Arifin.

Menurut pria asli Jawa Barat ini, sertifikat ini menjadi rekomendasi bagi pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk perizinan sebagai Calon Dewan Pengawas Syariah pada Bank Syariah. Adapun DPS itu  rata rata dari kalangan ulama dan Dosen.

“Acara ini diselenggarakan oleh DSN MUI (Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia).Ini adalah keterlibatan saya yang kedua  pada acara MUI Pusat setelah sebelumnya saya diundang oleh MUI Pusat untuk menjadi salah satu pembicara dalam “International Conference on MUI Studies” pada bulan Juli 2017 lalu. Dalam acara tersebut saya bahas tentang fatwa DSN MUI,” pungkas Endang Samsul Arifin. [Hamdani]

Publisher : Hamdani