Mahasiswa Jurusan Tata Niaga PNL Gelar Niaga Sport Competision (NSC) - JuangNews

Mahasiswa Jurusan Tata Niaga PNL Gelar Niaga Sport Competision (NSC)

Lhokseumawe – Bertemakan “Built Creativity and Sportivity With a Healthy Soul” Himpunan Mahasiswa Tata Niaga (Himata) menggelar lima cabang olahraga dalam acara yang bertajuk Niaga Sport Competition 2019 (NSC 2019), yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa Jurusan Tata Niaga (TN) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL).

Pada saat membuka kegiatan tersebut pada Senin, (25/2/2019) di Stadion Mini Politeknik Negari Lhokseumawe (PNL) yang terletak di komplek kampus tersebut, Wakil Direktur I (Wadir I) Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Munawar, ST.,MT yang diwakili Kajur TN Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak. CA mengatakan, setelah kegiatan ini harus lebih sportif, harus lebih kreatif dan harus lebih semangat kuliah. Karena semua kegiatan akan berpengaruh terhadap akreditasi.

“Terkait akreditasi mohon bantuan mahasiswa. Kita mengharapkan apa yang dilakukan punya nilai. Lomba bukan masalah menang kalah. Tapi bagaimana membentuk karakter,” harap Zulkarnaini.

Lanjut dosen Program Studi (Prodi) Akuntansi ini, ada hal yang lebih penting dari kemenangan, “yang lebih penting apa yang kita dapat dari tema yang kita buat ini. Kemudian Apa yang dibuat hari ini akan berguna untuk masing-masing. Kegiatan ini kita buat untuk mendukung kemajuan PNL” katanya.

Zulkarnaini berharap ini tidak hanya menjadi agenda tahunan, kalau bisa dalam setahun bisa dibuat paling kurang dua kali.

“Harus sering-sering dibuat, bila perlu setahun dua kali. Terakhir saya ucapkan selamat bertanding dan berlomba untuk menjadi yang terbaik,” pungkas Zulkarnaini.

Sebelumnya Ketua Panitia NSC Ridha Ridqullah menginformasikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa Tata Niaga, adapun cabang yang dipertandingkan yakni, bola
Voly, futsal, badminton, tarik tambang dan sepak bola.

Sementara itu Ketua Himata Insan Fikri, mengatakan acara NSC ini digelar selama seminggu.

“Akan digelar selama seminggu,” kata Insan Fikri singkat.

Pantauan media ini, usai dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Tata Niaga langsung dipertandingkan pertandjngan sepak bola antara mahasiswa Prodi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS) yang ditantang Prodi Adminsitrasi Bisnis (AB). Sampai berita ini tayang, pertandingan kedua tim masih berlangsung dengan skor kacamata alias 0-0. [Hamdani]

Publisher : Hamdani