Mahasiswa DIV Jurusan Teknik Sipil PNL Melihat Proses Pengecoran Jembatan Kutablang - JuangNews

Mahasiswa DIV Jurusan Teknik Sipil PNL Melihat Proses Pengecoran Jembatan Kutablang

Bireuen – Sebanyak 30 orang mahasiswa Program Studi (Prodi) Perancangan Jembatan dan Jalan Raya Diploma IV (DIV) Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri ikut melihat proses pengecoran akhir tengah Jembatan Kutablang yang sedang dibangun pada Kamis, (7/12/2017).

Dua orang dosen pendamping Ir. Munardi, MT dan Zaripan Jaya, ST.,MT pada juangnews.com mengatakan bahwa tujuan membawa mahasiswa untuk studi lapangan untuk melihat proses sekaligus bisa melihat praktek langsung proses pengerjaan jembatan.

“Jadi ini supaya mahasiswa bisa melihat pekerjaan secara langsung, ini merupakan pengalaman yang berharga buat mereka. Jadi sesuai dengan konsep pendidikan politeknik, yang berorientasi vokasi, maka melibatkan mahasiswa dalam praktek langsung merupakan hal yang sangat berguna buat mereka,” terang Munardi.

Pantauan media ini, sejumlah mahasiswa PNL terlihat sangat antusias melihat proses pengerjaan pengecoran jembatan.

Mereka juga tambah antusias saat berkunjung ternyata Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto juga sedang berada di lokasi proyek. Kapolres juga terlihat sangat antusias mengajak mahasiswa PNL untuk foto-foto bersama.

Salah seorang mahasiswa PNL Nadia Riska yang sempat ditanya media ini mengaku kunjungan ini banyak manfaat buat mereka.

“Sangat bermanfaat, karena selama ini kami banyak belajar teori, tapi dengan melihat proses pekerjaan secara langsung, kami dapat membandingkan antara teori dengan praktik, juga menambah wawasan,” kata Nadia yang mengaku sudah Semester V ini.

Sementara itu di bagian lain, sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Universitas Almuslim juga terlihat sangat antusias melihat proses pembuatan Jembatan Kutablang yang sudah siap sekira 90 persen ini.

Mereka juga mengaku senang bisa melihat langsung pekerjaan proyek seperti ini.

“Kami senang, ini adalah pengalaman berharga,” kata salah seorang mahasiswa Umuslim pada media ini tanpa menyebut namanya. [Hamdani]

Publisher : Hamdani