KKG Bireuen Perkenalkan Senam Sehat Indonesia - JuangNews

KKG Bireuen Perkenalkan Senam Sehat Indonesia

Bireuen-Kelompok Kerja Guru Olah Raga (KKG) memperkenalkan Senam Sehat Anak Indonesia (SSAI) kepada guru olahraga dan ratusan siswa SD di komplek Gedung Olah Raga (GOR) Disporapar kawasan Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Bireuen, Selasa (8/11/2016).

Ketua Panitia, Armiadi, S.Pd menyebutkan kegiatan SSAI baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bireuen. Acara tersebut diikuti 200 peserta yang terdiri dari guru olah raga dan dan siswa SD di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Jeumpa.

Menurut Armiadi yang akrab disapa Armed, SSAI membuat anak didik bisa gembira dan tetap sehat serta bugar. Senam ini diharapkan bisa menjadi alternatif yang biasa diajarkan di sekolah-sekolah.

“Kita berharap senam ini bisa dibudayakan kepada siswa-siswi, sehingga senam ini bisa memasyarakat di tengah-tengah pelajar sekolah dasar,” pinta Armed.

Untuk gerakan sendiri, menurut Armed hampir sama dengan senam-senam sejenis. SSAI terbagi dalam empat tahapan, yakni pemanasan, peregangan, inti dan pendinginan. [Farid]