Ketua KONI Bireuen: Mari Kita Bangun Bersama Olahraga di Bireuen - JuangNews

Ketua KONI Bireuen: Mari Kita Bangun Bersama Olahraga di Bireuen

Bireuen – Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bireuen Muzakkir Zulkifli yang baru terpilih beberapa waktu lalu, mengajak semua pihak untuk membangun olahraga di Kabupaten Bireuen. Hal ini diungkapkan Muzakkir dalam rapat konsultasi penyusunan Pengurus KONI Kabupaten Bireuen periode 2015-2019, yang berlangsung di Oproom Pendopo Bupati Bireuen Lantai II, Sabtu (25/4/2015).

“Mari kita bangun olahraga di Bireuen dengan kebersamaan. Terimakasih kepada pengurus KONI lama.” ujar Muzakkir.

Dalam kesempatan itu, Muzakkir mengatakan, setelah dilantik nantinya akan memanggil semua Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga yang ada di Kabupaten Bireuen untuk menyamakan persepsi.

“Setelah pelantikan semua Pengcab akan saya panggil, untuk menyamakan persepsi dan mengidentifikasi segala permasalahan yang dialami masing-masing Pengcab, supaya bisa mencari solusi, supaya program bisa dibuat sebaik mungkin, dan bisa menyentuh subtansif permasalahan.” ungkap Muzakkir.

Sementara itu, Ketua Tim Formatur Drs. Murdani yang juga merupakan Aisisten I Pemerintahan Kabupaten Bireuen mengungkapkan, sangat sulit menentukan formasi kepengurusan KONI yang baru, hal ini tidak terlepas dari keinginan untuk mengakomodir semua keinginan, demi memajukan olahraga di Bireuen.

“Dalam menentukan pengurus harian memang sedikit alot. Tapi tidak ada faktor KKN dalam kepengurusan KONI Bireuen mendatang. Harapan dalam kepengurusan KONI harus ada kebersamaan, sehingga bisa memajukan olahraga di Bireuen.” ungkap Murdani.

Sedangkan mantan ketua KONI periode lalu Ridwan Khalid mengingatkan, banyak anggaran dibutuhkan, sementara saat ini anggaran Rp 200 juta yang sudah diplotkan sangat minim.

“Anggaran 200 juta sangat sedikit, berat mengurus olahraga. Tapi karena kecintaan terhadap olahraga maka ini tetap dijalankan. Untuk persiapan PORA 2018, maka mulai 2016 semua sarana olahraga harus sudah dibenahi, kita harus sama-sama meminta bupati utk membantu kucuran dana supaya efektif.” saran Ridwan Khalid. [Hamdani]

Foto : Suasana rapat konsultasi pembentukan pengurusan KONI Bireuen (foto/hamdani)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *