Ketua DPRD Tidak Masuk Kepengurusan Golkar Samarinda - JuangNews

Ketua DPRD Tidak Masuk Kepengurusan Golkar Samarinda

Samarinda – Surat Keputusan (SK) Pengurus DPD Partai Golkar Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) masa bakti 2016-2020 telah terbit. Namun begitu para personil yang duduk di Beringin Samarinda tampaknya masih dirahasiakan hingga digelarnya pelantikan pada Minggu, (13/11/2016) mendatang di Hall Citra Niaga Samarinda.

“Sudah, Samarinda sudah, SK sudah terbit cuman belum diumumkan sampai hari pelantikan,” ungkap Sekretatis DPD I Partai Golkar Kaltim, Abdul Kadir kepada wartawan, Kamis, (3/11/2016).

Menurutnya, mengenai struktur komposisi kepengurusan merupakan kewenangan tim formatur. Sehingga siapa saja yang duduk dikepengurusan merupakan hasil dari penilaian dan evaluasi tim formatur.

“Posisi DPD provinsi hanya mengesahkan. Jadi mengenai posisi distruktur siapa yang masuk dan siapa yang tidak mereka di daerah yang paling tahu,” jelas Kadir.

Terkait sembilan anggota Fraksi Golkar di DPRD Samarinda yang dikabarkan sebagian besar tidak terakomodir di kepengurusan, menurutnya hal itu tidak diharuskan dalam aturan partainya.

“Karena struktur itu kan terbatas dan tidak semua anggota fraksi itu wajib masuk pengurus, hanya saja kewajiban mereka menaati DPD nya masing-masing,” lanjutnya.

Begitu pun dengan Ketua DPRD Kota Samarinda, Alphad Syarif yang berasal dari Fraksi Golkar juga dipastikan termasuk bagian di luar pengurus DPD Partai Golkar Samarinda.

“Ndak ada (dalam SK),” imbuh Kadir.

Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD II Partai Golkar Samarinda, memilih secara aklamasi Jafar Abdul Gaffar sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Samarinda masa bakti 2016-2020. Dalam Musda IX yang digelar Rabu, (12/10/2016) lalu di kantor DPD I Golkar Kaltim. [Hery Kuswoyo]

Editor & Publisher : Hamdani