Ketua Demokrat Bireuen Protes Pembangunan Ruko Depan RSUD Fauziah Bireuen - JuangNews

Ketua Demokrat Bireuen Protes Pembangunan Ruko Depan RSUD Fauziah Bireuen

Bireuen – Meski banyak komponen masyarakat di Kabupaten Bireuen mengatakan tidak setuju terkait dengan pembangunan ruko di depan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Fauziah Bireuen, tapi kenyataannya pembangunan terus digenjot. Bagi pengembang protes terhadap pembangunan tersebut dianggap angin lalu, seperti kata pepatah anjing menggonggong kafilah berlalu.

Karena dinilai melanggar rencana Ruang Terbuka Hijau (RTH) serta melanggar Qanun, beberapa waktu lalu Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen juga sempat mempertanyakan tentang pembangunan ruko tersebut kepada Pemkab Bireuen.

Kepada media Bupati Bireuen H. Saifannur, S. Sos juga secara gamblang juga mengatakan tidak akan mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk pembangunan ruko di depan RSUD dr. Fauziah itu.

“Kami tidak akan mengeluarkan izin, karena selain melanggar aturan tentang RTH, juga nantinya akan kumuh,” tegas bupati saat itu.

Tetapi meski demikian kesannya Wakil Bupati Bireuen Dr. Muzakkar Agani punya pendapat yang berbeda, menurutnya tidak ada alasan tidak dikeluarkan IMB.

“Tidak ada alasan untuk tidak memberikan IMB kepada pengembang dari pemilik tanah PT KAI tersebut sepanjang memenuhi persyarakatan yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan,” terang Wakil Bupati Muzakkar seperti dilansir modusaceh.co Selasa, (12/12/2017) kemarin.

Pernyataan Wakil Bupati ini tak pelak menuai kecaman, Ketua Demokrat Bireuen Edi Saputra yang menghubungi juangnews.com Rabu, (13/12/2017) sekira pukul 6.15 WIB mengatakan, ia protes keras terhadap rencana pembangunan ruko itu.

“Saya protes keras rencana pembangunan itu, seharusnya Pemkab menyetop rencana pembangunan ruko itu, bukan malah menciptakan kebingungan pada rakyat. Jangan terkesan ada sandiwara antara Bupati dengan Wakilnya. Ingat, jangan ada dusta di antara kita. Kan begitu selalu slogan mereka?” kata politisi muda ini mempertanyakan.

Selanjutnya pria berkacamata yang rencananya akan maju menjadi calon anggota DPR-RI ini menyarankan pada pasangan Saifannur-Muzakkar supaya sejalan, sehingga pembangunan di Kabupaten Bireuen bisa lebih fokus dan tidak menciptakan kegaduhan di masyarakat.

“Saifannur-Muzakkar harus satu suara dan kompak lah, supaya lebih fokus dalam membangun Bireuen, jangan ciptakan kegaduhan seperti ini,” pungkas Edi Saputra atau yang akrab disapa Edi Obama ini. [Hamdani]

Publisher : Hamdani