KANA Tuding Ketua DPRK Aceh Timur Tidak Tahu Aturan - JuangNews

KANA Tuding Ketua DPRK Aceh Timur Tidak Tahu Aturan

Aceh Timur – Aksi damai tandingan yang digerakkan langsung oleh ketua DPRK Aceh Timur Marzuki Hajad dan dikoodinatori oleh Irwanda selaku anggota DPRK dari Fraksi Partai Aceh (PA) pada Senin, (3/8/2015) lalu menunjukkan bahwa Marzuki Hajad dan Irwanda tidak tahu aturan. Hal itu diungkapkan Muzakir yang merupakan Ketua LSM KANA pada juangnews.com, Kamis (6/8/2015) via selulernya.

Muzakir melanjutkan, jika ketua dewan dan anggotanya itu tahu aturan mereka tidak akan berbuat demikian, karena mereka itu wakil rakyat dan dipilih oleh rakyat, tidak seharusnya memihak pada siapapun kecuali kepada rakyat. Seharusnya wakil rakyat yang memediasi bila ada silangpendapat di kalangan masyarakat itu sendiri.

Apalagi dalam aksinya para wakil rakyat ini menggunakan fasilitas negara, seperti menempelkan sepanduk di beberapa gedung Seketariat Aceh Timur, menggunakan mobil plat merah yang diubah menjadi plat hitam, semua ini menyalahi aturan dan terkesan kampanye dini.

Masih kata Muzakir, aksi damai yang digerakkan oleh Komite Mahasiswa Pemuda Aceh (KMPA) dan Komite peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Aceh Timur, semata-mata hanya untuk menutupi kecurangan Rocky selaku bupati setempat.

Untuk itu kata Muzakir, KANA mendesak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas pungutan fee proyek 10 persen tersebut, sehingga kebenaran itu bisa terungkap dan tidak menjadi polemik yang berkepanjangan di kalangan masyarakat Aceh Timur.

“Demi marwah penegakan hukum di NKRI ini, siapa saja yang terlibat dalam pungutan fee proyek tersebut harus ditindak tegas,” ujar Muzakir.

Muzakir juga meminta Rocky untuk meminta maaf kepada seluruh masyarakat Aceh Timur.

“Karena imbas dari aksi unjuk rasa tersebut membuat kegiatan di pusat pemerintahan lumpuh total, dan pelayanan masyarakat tidak bisa dilayani, semua ini terjadi karena ulah Rocky,” tuding Muzakir sembari mengahiri pembicaraan di ujung telpon. [Robi Sinaga]

Editor & Publisher : Hamdani