Jurusan Tata Niaga PNL Yudisium Sarjana Terapan dan Sarjana Muda - JuangNews

Jurusan Tata Niaga PNL Yudisium Sarjana Terapan dan Sarjana Muda

Lhokseumawe – Sebanyak 325  Sarjana Terapan (S.Tr) dan Sarjana Muda (A.Md) Jurusan Tata Niaga, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) diyudisum oleh Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA, PNL. Yudisium Program Studi (Prodi) III Angkatan XVIII dan Prodi DIV Angkatan ke V tersebut digelar Senin, (20/8/2018) di Gedung Auditorium PNL.

Pantauan media ini kegiatan yang bertema: Being Universal Graduation for High Competency and Global Competition dihadiri Direktur PNL Ir. Nahar, MT yang diwakili Wakil Direktur I Bidang Akademik Munawar, ST.,MT, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan     Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc dan Wakil Direktur IV Bidang Kerjasama Taufik, ST.,MT serta para ketua jurusan di lingkungan PNL, para Kabag dan KaUPT, serta orangtua yang anaknya mendapat predikat cumlaude atau lulusan terbaik yang diundang khusus sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan.

Dalam sambutannya, Wadir I PNL Munawar mengatakan, bahwa kegiatan yusium ini merupakan kerja keras civitas akademika sehingga bisa terwujud tepat waktu.

“Terimakasih kepada seluruh civitas akademika yang sudah bekerja keras, terimakasih juga kepada orangtua mahasiswa,” kata Munawar.

Sebelumnya Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini dalam sambutannya melaporkan bahwa lulusan yang diyudisium adalah sebanyak 325 mahasiswa, atau 96 persen lulus tepat waktu, sementara yang lulus dengan katagori cumlaude sebanyak  54 orang. Sedangkan jumlah lulusan dari Jurusan Tata Niaga sampai saat ini mencapau 2.800 orang lulusan.

“Para lulusan harus bekerja keras untuk bersaing di dunia kerja, oleh sebab itu terus tingkatkan soft skill dan kompetensi diri, supaya eksistensi tetap diakui,” pesan Zulkarnaini.

Adapun jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang diyudisium berdasarkan Program Studi (Prodi) masing-masing, yakni terdiri dari Prodi DIV Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS) 89 orang, Prodi DIII Akuntansi 82 orang, Prodi DIII Administrasi Bisnis 72 orang dan Prodi DIII Perbankan Keuangan sebanyak 82 orang.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan acara hiburan, makan siang dan foto bersama. [Hamdani]

Publisher : Hamdani