Jurusan Tata Niaga PNL Gelar Pameran Kreasi Produk Kewirausahaan Mahasiswa - JuangNews

Jurusan Tata Niaga PNL Gelar Pameran Kreasi Produk Kewirausahaan Mahasiswa

Lhokseumawe – Dalam rangka meningkatkan minat mahasiswa dalam bidang kewirausahaan, Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar pameran kreasi produk kewirausahaan mahasiswa. Acara sehari yang bertajuk Tania Market Day itu digelar pada Selasa, (12/12/2017).

Dihubungi juangnews.com Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak.CA mengatakan sangat mengapresiasikan kegiatan seperti itu. Karena bisa mengembangkan minat mahasiswa dalam bidang kewirausahaan.

“Ia, saya mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena kegiatan seperti ini bisa menumbuhkembangkan minat mahasiswa Tata Niaga dalam bidang kewirausahaan,” kata Zulkarnaini.

Lanjut dosen yang mempunyai keahlian dalam bidang Akuntansi Keuangan ini, kegiatan seperti ini bisa terus dikembangkan kepada mahasiswa karena bisa merubah orientasinya, bahwa setelah menamatkan kuliah, jangan hanya berharap bekerja menjadi pegawai kantoran, tapi bisa juga berwirausaha.

“Kegiatan seperti ini penting dibuat supaya bisa merubah orientasi mahasiswa, bahwa tamat kuliah itu tidak harus kerja di kantoran, tapi bisa juga berwirausaha,” pungkas Zulkarnaini.

Sementara itu salah seorang dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan M. Yazid AR, SE.,MM kepada media ini, kegiatan tersebut terselenggara atas inisiatif beberapa dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan, himpunan mahasiswa, serta Market Korner.

“Acara ini terselenggara atas inisiatif Dosen Kewirausahaan yang bekerjasama Himpunan Mahasiswa Tata Niaga (Himata), dan Market Korner Tania,” kata Yazid.

Yazid menjelaskan bahwa produk-produk kerajinan mahasiswa yang dipamerkan itu umumnya dari barang bekas.

“Itu umumnya dari barang bekas yang mereka olah menjadi barang bernilai. Harapan kami kreatifitas tersebut tidak hanya berakhir di sini, tapi terus dikembangkan oleh mahasiswa, sehingga nantinya mereka akan mempunyai penghasilan dari kreatifitas mereka,” harap Yazid.

Pantauan media ini, kegiatan itu berlangsung semarak, umumnya produk-produk hasil kreatifitas mahasiswa itu laku terjual, yang dibeli oleh mahasiswa Tata Niaga sendiri dan civitas akademika PNL. [Hamdani]

Publisher : Hamdani