Jurusan Tata Niaga PNL Gelar Internasional Lectureship Quantitative Research Method - JuangNews

Jurusan Tata Niaga PNL Gelar Internasional Lectureship Quantitative Research Method

Lhokseumawe – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dosen dalam metode penulisan ilmiah, Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengundang pemateri internasional untuk mempresentasikan tentang metode penelitian kuantitatif yang menghadirkan Dr. Massoud Moslehpour yang merupakan Assistant Professor di Asia University Taiwan.

Informasi yang diterima media ini dari Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si,Ak.CA, kegiatan yang diselenggarakan di Aula Lantai III Gedung Perkuliahan Jurusan Tata Niaga PNL itu berlangsung pada Jumat, (2/2/2018).

“Kegiatan ini hanya setengah hari, dan diikuti oleh dosen-dosen PNL terutama dosen dari Jurusan Tata Niaga dan peserta dari luar,” papar Zulkarnaini.

Kegiatan yang dibuka Direktur PNL Ir. Nahar, MT yang diwakili  Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan Rizal Syahyadi M.Eng.Sc. Dalam sambutannya Rizal Syahyadi mengatakan penting sekali mempelajari tentang metode penelitian.

“Penting sekali mempelajari tentang metode penelitian, baik kuantitatif maupun kualitatif, apalagi seorang dosen dituntut untuk bisa mempublikasikan artikelnya di jurnal internasional,” kata pria yang sering disapa Didi ini.

Dr. Massoud dalam presentasinya mengatakan, Bahasa Inggris bukan hal yang sangat penting, tapi yang penting apa yang kita tulis.

Selanjutnya pria kelahiran Taheran, Iran ini mengatakan kolaborasi sangat penting dalam sebuah publikasi.

“Selain kolaborasi, uang sangat perlu diperhatikan adalah kredibilitas sebuah jurnal dalam melakukan publikasi,” katanya.

Dr. Massoud berkomitmen akan membantu dosen PNL dalam hal publikasi ilmiah, “Saya akan bantu,” tegasnya.

Menurut Dr. Massoud jurnal yang baik tidaklah menunggu lama, jika harus menunggu lama kemungkinan itu adalah jurnal abal-abal. “Jurnal yang baik tidak pernah menawarkan diri,” pungkasnya. [Hamdani]

Publisher : Hamdani