Ir. Nahar, MT Bilang, PNL Selama Ini Sudah Sedikit Melenceng - JuangNews

Ir. Nahar, MT Bilang, PNL Selama Ini Sudah Sedikit Melenceng

Lhokseumawe – Civitas akademika Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Senin, (4/5/2015) melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Upacara tersebut dipimpin langsung Direktur PNL Ir. Nahar, MT. Dalam arahannya Nahar yang baru 20 hari menjabat sebagai direktur, mengatakan bahwa kondisi terakhir PNL sudah sedikit melenceng.

“Kami para senior melihat bahwa PNL sudah sedikit melenceng, seperti misalnya jumlah mahasiswa, seharusnya 24 orang per kelas, tapi ada temuan 26 orang per kelas. Ini melenceng,” tegas Nahar.

Dalam kesempatan itu, Nahar yang baru 20 hari dilantik sebagai Direktur PNL, mengatakan akan memprioritas masalah penerimaan mahasiswa baru dan akreditasi.

“Ada 10 Prodi yang akan habis masa akreditasi. Akreditasi harus meningkat. Prioritas saya akreditasi harus meningkat, supaya ke depan mahasiswa tidak dirugikan,” kata Nahar.

Kemudian masalah kelas di luar domisili, Nahar mengatakan supaya melibatkan semua civitas akademika.

“Masalah kelas di luar domisili, libatkan semua civitas akademika.” kata Nahar.

Kemudian diakhir arahannya, Nahar juga mengajak semua pihak di PNL untuk bersatu padu membangun PNL yang lebih baik.

“Mari kita bersatu padu dalam membangun PNL, saya tahu banyak yang tidak respek kepada saya, tapi saya pikir dukungan 70℅ sudah cukup untuk membangun PNL ini menjadi lebih baik,” ungkap Nahar.

Dalam kesempatan yang lain, Nahar juga mohon maaf atas keterlambatan beberapa honorarium, seperti terlambatnya part timer.

“Mohon maaf atas keterlambatan beberapa honorarium seperti part timer, hal ini karena ada beberapa hal terkait dengan beberapa aturan. Tapi akan segera kita selesaikan,” janji Nahar.

Dalam kesempatan itu Nahar juga mengucapkan terimakasih kepada Direktur PNL periode lalu, Ir. Ridwan, MT atas dedikasinya selama ini.

Sebelumnya, Direktur PNL Ir. Nahar, MT juga membacakan pidato tertulis dari Mendiknas Prof. Anies Baswedan. Menurut Mendiknas, Indonesia adalah negeri penuh berkah, dengan kesuburan dan kekayaan alamnya. Tapi aset terbesar bangsa ini adalah SDM yang berkualitas.

Menurut Mendiknas, Indonesia sudah 70 tahun, SDM harus ditingkatkan, dengan cara meningkatkan jumlah lembaga pendidikan dan pendidik.

“Karena pendidikanlah, kualitas hidup menjadi lebih baik dan sejahtera. Mari kita majukan pendidikan untuk lebih baik dari generasi dulu, tanpa melupakan jasa guru kita. Mendidik anak adalah tanggung jawab negara, tapi setiap orang juga harus bertanggungjawab terhadap pendidikan.” urai Mendiknas.

Dibagian lain, Mendiknas mendorong gerakan semesta pendidikan, “Mari kita dorong pendidikan menjadi gerakan semesta, mari kita ajak semua pihak untuk peduli terhadap pendidikan. Pentingnya karakter Pancasila dalam pendidikan kita, yang cakap dan kreatif.” kata Mendiknas.

Menurut Mendiknas, peringatan Hardiknas sangat relevan untuk mewujudkan semangat untuk membangun pendidikan. [Hamdani]

Foto : Peringatan Hardiknas di PNL (foto/hamdani)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *