IMASKA Galang Dana Bantuan Untuk Korban Gempa Pidie Jaya, Aceh - JuangNews

IMASKA Galang Dana Bantuan Untuk Korban Gempa Pidie Jaya, Aceh

Surakarta – Sebagai bentuk solidaritas atas bencana alam gempa dengan kekuatan 6,5 skala richter pada Rabu, (7/12/2016) lalu, yang menimpa warga Aceh, Ikatan Mahasiswa Aceh Surakarta (IMASKA) ikut menggalang dana dan mendirikan posko bencana gempa Aceh.

Menurut informasi yang disampaikan Penasehat IMASKA H. Adi Fauzi Abdurrahman kepada juangnews.com  Sabtu, (10/12/2016) kegiatan sosial ini dinamai ‘Peduli Gempa Aceh 7 Desember 2016’.

“Untuk kelancaran kegiatan tersebut IMASKA merangkul beberapa organisasi kemahasiswaan dari berbagai kampus, Organisasi Daerah (ORDA) yaitu organisasi perwakilan dari masing-masing daerah di Indonesia yang ada di Surakarta dan melibatkan  masyarakat Aceh yang ada di Surakarta, serta instansi pemerintahan Surakarta,” kata pria yang akrab disapa Adi Fa ini.

Lanjut Adi Fa, kegiatan tersebut merupakan bentuk dari keberadaan IMASKA, salah satunya adalah aksi pencarian bantuan untuk korban bencana gempa di Aceh.

“Kegiatan ini juga untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Kegiatan Peduli Gempa Aceh 7 Desember 2016 ini secara secara teknisnya kami akan melakukan penggalangan dana dengan cara turun ke jalan secara bersama-sama seperti salah satunya dalam momen car free day,” terang Adi Fa.

Selain itu tambah Adi Fa, IMASKA juga mendirikan posko Peduli Gempa Aceh 7 Desember 2016 agar mempermudah bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 8 Desember dan akan dilaksanakan dalam waktu yang belum bisa ditentukan, hasil dari bantuan ini akan diserahkan kepada pihak perantara yang berada di Aceh yaitu posko bantuan yang nantinya akan tersalurkan kepada korban bencana Peduli Bencana Aceh,” pungkas Adi Fa. [Hamdani]

Publisher : Hamdani