Horee! Pemkab Bireuen Akan Memberikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Tidak Mampu - JuangNews

Horee! Pemkab Bireuen Akan Memberikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Tidak Mampu

Bireuen – Kabar baik buat mahasiswa yang tidak mampu di Kabupaten Bireuen, dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen akan memberikan beasiswa buat mahasiswa yang tidak mampu. Kabar ini diperoleh juangnews.com dari Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Rahmat Adha, S.STP Selasa, (10/11/2015).

Tapi Menurut Rahmat, tentunya untuk memperoleh beasiswa itu tidak bisa dengan serta merta, tetapi mahasiswa yang merasa tidak mampu harus membuktikan dengan syarat-syarat, seperti dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari kepala desa, surat aktif kuliah, juga harus mempunyai IPK minimal 2,75 dan orangtua yang bersangkutan penduduk Kabupaten Bireuen. Penerimaan berkas akan diterima mulai 11-17 November 2015.

“Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa asal Bireuen yang lagi menempuh pendidikan D II, D III, D IV  dan S 1 di berbagi universitas, untuk tahun ini syarat-syarat memperoleh beasiswa hampir sama dengan tahun lalu, namun tahun ini diwajibkan melampirkan surat bisa baca al-Quran dari KUA kecamatan,” kata Rahmat.

Tambah Rahmat bagi yang suda lulus administrasi maka wajib melampirkan surat bebas narkoba. Berkas lamaran sudah bisa didilihat di Kantor Bupati Bagian Kesejahteraan Rakyat.

“Untuk mengantisipasi membludaknya pelamar maka kita akan membuka 10 loket penerimaan. Setiap loket akan memeriksa berkas yang dilampirkan oleh mahasiswa, jika persyaratannya tidak lengkap maka berkas akan kita kembalikan langsung untuk dilengkapi lagi. Kita juga akan memberlakukan nomor antrian biar tidak berdesak-desakan,” pungkas Rahmat. [Hamdani/Kontributor]

Publisher : Hamdani