Hebat, PNL Mempunyai Alat Drilling Simulator Migas - JuangNews

Hebat, PNL Mempunyai Alat Drilling Simulator Migas

Lhokseumawe – Sebagai salah satu politeknik di Indonesia yang dipercayakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), untuk menyelenggarakan program pendidikan revitalisasi, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) terus berbenah. Salah satu bentuk keseriusan PNL terus melengkapi alat prakteknya, supaya program revitalisasi sukses. Salah satu alat praktek tersebut adalah Drilling Simulator Migas.

Ketua revitalisasi PNL Indra Wijaya, SE.,M.Si pada juangnews.com Senin, (1/1/2018) menjelaskan bahwa kegunaan alat ini adalah untuk melatih simulasi pengeboran minyak dan gas. Hebatnya, PNL  merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Aceh yang mempunyai alat simulator ini.

“Ia, di Aceh hanya PNL yang mempunyai alat simulasi ini. Alat ini sejalan dengan program revitalisasi yang dipercayakan Kemenristek Dikti pada PNL, jadi pembelian alat ini juga melalui dana revitalisasi,” kata Indra Wijaya.

Lanjut Indra Wijaya, PNL yang merupakan salah satu kampus vokasi terus berbenah untuk menghasilkan lulusan siap kerja dan terampil.

“Jadi, jika anda ingin menjadi tenaga terampil yang siap kerja, masuklah di politeknik atau pendidikan vokasi,” kata Indra Wijaya berpromosi.

Menurut Indra Wijaya, saat ini perusahaan tidak hanya melihat para pencari kerja hanya dari selembar ijazah, tapi keterampilan dan keahlian juga sangat diperhatikan.

“Untuk memperoleh keterampilan di dunia kerja, biasanya para mahasiswa di perguruan tinggi mengikuti magang di dunia industri maupun perusahaan,” lanjutnya lagi.

Sementara itu Wakil Ketua Tim Monev Revitalisasi Kemenristek Dikti Didin Sulaiman,Masch,Ing.HTL.,MBA yang berkunjung ke PNL untuk meninjau dan melihat alat drilling simulator migas pada juangnews.com pekan lalu mengatakan, bahwa keberadaan alat ini untuk menjawab tantangan perguruan tinggi di bidang industri, supaya lulusan politeknik siap pakai di dunia industri.

Sementara itu Kepala Jurusan Teknik Kimia Ir. Pardi, MT pada media ini pekan lalu mengatakan, keberadaan alat drilling simulator ini sebagai sarana praktek mahasiswa, juga akan dipergunakan untuk melatih tenaga profesional di bidang migas.

“Keberadaan alat simulator ini tentu sangat berguna, akan menjadi alat praktek mahasiswa, dan tak tertutup kemungkinan juga kami akan melatih tenaga profesional di bidang migas,” papar Pardi. [Hamdani]

Publisher : Hamdani