Hari Ini Politeknik Negeri Lhokseumawe Laksanakan UMPN - JuangNews

Hari Ini Politeknik Negeri Lhokseumawe Laksanakan UMPN

Lhokseumawe – Sebanyak 4.455 orang calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) pada Sabtu, (11/6/2016) mengadu peruntungan lewat jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN).

Maklum saja, dari jumlah sebanyak itu yang diterima cuma sekitar 600 orang, dari jalur UMPN dari total yang diterima Tahun Ajaran 2016/2017 sebanyak 1.500 orang mahasiswa.

Hal ini diungkapkan Direktur PNL Ir. Nahar, MT melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) M. Hatta, S. ST pada juangnews.com.

“Hanya sekitar 600 orang yang diterima lewat jalur UMPN dari total yang dibutuhkan 1.500 orang, karena sebagian sudah terisi lewat jalur Bidik Misi, Undangan Seleksi Masuk Politeknik (USMP), dan jalur  Penulusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) Politeknik se-Indonesia,” terang Hatta.

Hatta mengatakan jumlah yang ikut ujian 4.000 lebih calon mahasiswa itu dibagi dalam kelompok Rekayasa yang ujiannya berlangsung pagi dan kelompok Tata Niaga yang pelaksanaan ujian dilaksanakan siang hingga sore hari.

Hatta menambahkan, pengumuman hasil UMPN kemugkinan akan diumumkan sekira dua Minggu kedepan. Pengumuman tersebut bisa diunggah via website PNL yaitu, www.pnl.ac.id. [Hamdani]

Publisher : Hamdani