Hari ini PNL Laksanakan Ujian Tulis Mahasiswa Calon Penerima Bidikmisi - JuangNews

Hari ini PNL Laksanakan Ujian Tulis Mahasiswa Calon Penerima Bidikmisi

Lhokseumawe – Sebanyak 1.200 calon mahasiswa baru melalui jalur Bidikmisi Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) pada Rabu, (24/4/2019) mengikuti ujian test tulis untuk memperebutkan 150 peluang sebagai penerima beasiswa Bidikmisi.

Hal ini diungkapkan Direktur PNL Rizal Syahyadi, ST., M.Eng.Sc melalui Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Munawar, ST.,MT pada media ini di sela-sela kesibukannya mengawasi kelancaran pelaksanaan ujian Bidikmisi yang dilaksanakan di gedung Auditorium kampus tersebut.

“Ada 1.200 orang yang ikut test tulis hari ini, dibagi dalam dua tahap, yakni untuk Rekayasa sebanyak 700 orang calon mahasiswa jadwal test pagi dan Tata Niaga 500 orang calon mahasiswa,  ikut ujian siang,” rinci Munawar.

Lanjut Munawar, “mereka nanti yang akan diterima hanya 150 orang, yakni sesuai dengan kuota yang diberikan pemerintah kepada kita untuk jalur bidikmisi,” katanya.

Munawar juga menginformasikan bahwa pengumuman kelulusan direncanakan paling lambat Sabtu, 27 April 2019 mendatang. Setelah pengumuman yang lulus test tulis akan dilaksanakan test kesehatan dan wawancara pada 29-30 April 2019.

“Setelah pengumuman kemudian akan dilanjutkan visitasi ke lapangan untuk memastikan kemampuan ekonomi orangtua peserta sebagai prasyarat untuk mendapatkan beasiswa Bidikmisi dari pemerintah. Karena Beasiswa Bidikmisi diberikan buat mahasiswa miskin berprestasi,” terang Munawar.

Terakhir Munawar juga mewanti-wanti peserta untuk tak mudah mempercayai calo atau ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan kepada peserta.

“Supaya peserta tidak mudah percaya dengan iming-iming kelulusan, karena semua ini bisa lulus hanya dengan kemampuan anda sendiri. Bila tidak lulus bidikmisi peserta masih ada kesempatan untuk ikut melalui jalur UMPN yang ujiannya akan dilaksanakan pada 22 Juni 2019 mendatang, serta ada juga jalur undangan. Sampai saat ini masih dibuka pendaftaran, untuk mendaftar bisa melalui website pnl.ac.id,” pungkas Munawar. [Hamdani]

Publisher : Hamdani