Hari Ini, Menteri Sofyan A. Djalil Jadi Pemateri Kuliah Umum di PNL - JuangNews

Hari Ini, Menteri Sofyan A. Djalil Jadi Pemateri Kuliah Umum di PNL

Lhokseumawe – Dalam rangka membekali mahasiswa untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema “Kesiapan Indonesia Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.

Tak tanggung-tanggung, pemateri yang dihadirkan dalam kuliah umum tersebut adalah Menteri Negara, yakni Dr. Sofyan A. Djalil,SH.,M.A.,M.ALD yang merupakan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional Republik Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Auditorium PNL Jumat, (1/3/2019).

Dalam pemaparannya di hadapan civitas akademika PNL, Sofyan Djalil yang merupakan putra asli Aceh ini mengatakan, bahwa keberhasilan seseorang bukan hanya faktor pendidikan, tetapi juga harus ditunjang oleh attitude atau sikap.

“Harus punya attitude atau sikap yang baik, supaya berhasil. Karena keberhasilan bukan hanya ditunjang oleh pendidikan saja,” kata mantan guru agama honorer di salah satu MIN di Langsa ini.

Menurut Sofyan A. Djalil kalau ada kemauan tak ada yang tidak mungkin, “yang penting ada kemauan, semua punya kesempatan yang sama,. Kita bisa menjadi apapun kalau kita mau” kata pria kelahiran Aceh Timur yang pernah menjabat lima kali Menteri Negara ini.

Kata Sofyan A. Djalil dibutuhkan SDM yang mampuni untuk mengahadapi revolusi induatri 4.0. Juga memerlukan fungsi otak yang optimal.

“Revolusi industri 4.0 akibat otomatisasi tidak dapat dihindarkan dan harus dihadapi dengan persiapan sebagai platform yang mendorong kesempatan untuk bertumbuh lebih lanjut, sehingga membutuhkan otak yang optimal,” papar Sofyan A. Djalil.

Kuliah Umum tersebut dipandu Wakil Direktur III PNL Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc yang juga Calon Direktur PNL

Pantauan juangnews.com kegiatan kuliah umum diikuti antusias oleh civitas akademika PNL. Dalam kesempatan itu juga beberapa orang mahasiswa diberi kesempatan untuk bertanya. Sehingga kuliah umum tersebut lebih berkembang. [Hamdani]

Publisher : Hamdani