H. Saifannur Janji Bangun Infrastruktur dan Beasiswa untuk Warga Tidak Mampu - JuangNews

H. Saifannur Janji Bangun Infrastruktur dan Beasiswa untuk Warga Tidak Mampu

Bireuen – Dihadapan ribuan massa yang menyemut lapangan DPD Golkar Kabupaten Bireuen Sabtu, (11/2/2017) calon Bupati Bireuen H. Saifannur, S. Sos menjanjikan akan membangun infrastruktur dan akan memberikan beasiswa kepada warga yang kurang mampu.

“Saya akan membangun rumah kaum dhuafa, irigasi, jalan raya, bendungan dan jembatan. Saya juga

akan menggratiskan uang sekolah kepada warga yang tidak mampu, juga akan membangun balai pengajian. Sedangkan PNS akan dapat uang minum dan uang meugang. Selain itu saya akan menggratiskan raskin,” kata Saifannur dalam orasinya.

Sementara masalah pengangkatan honorer diangkat menjadi PNS ia tidak berani menjanjikan, karena menurutnya itu adalah kebijakan pusat.

“Saya tak berani menjanjikan, karena itu kebijakan Jakarta. Kalau saya berjanji nanti saya dianggap berbohong,” ujar calon bupati yang mengusung motto “Kerja Ikhlas dan Tuntas” ini.

Setidaknya ada tujuh kebijakan pasangan calon H. Saifannur, S. Sos dan Dr. H. Muzakkar, SH.,M. Si untuk kesejahteraan masyarakat Bireuen.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Golkar Aceh TM Nurlif mengatakan bahwa Partai Golkar mengusung H. Saifannur karena Bireuen membutuhkan pemimpin yang punya visi membangun Bireuen.

“H. Saifannur adalah orang yang sukses. Sedangkan H. Muzakkar adalah seorang birokrat, tapi karena diajak oleh H. Saifannur untuk membangun Bireuen, dia berhenti dari birokrat. Maka pasangan ini layak dipilih,” kata Nurlif.

Sementara itu ketua DPD Partai Nasdem Aceh Zaini Djalil, SH mengatakan sebagai putra Bireuen ia mempunyai tanggungjawab moral, bahwa pasangan Saifannur-Muzakkar merupakan pasangan yang ideal.

“Mari kita ajak warga Bireuen untuk membulatkan hati memilih pasangan ini,” ajak Zaini Djalil pada ribuan massa.

Sedangkan Ir. Akbar Tanjung yang merupakan mantan ketua DPR-RI dan juga mantan ketua Golkar. Dalam kesempatan berorasi mewanti-wanti untuk melihat ke depan untuk memajukan daerah.

“Mari kita melihat ke depan, jangan melihat ke belakang. Untuk memajukan daerah kita,” ajak mantan Menteri di masa orde baru ini.

Akbar Tanjung mengaku datang dari Jakarta ke Aceh khusus mendukung H. Saifannur.

“Saifannur adalah orang baik, ia telah memperlihatkan pengabdiannya kepada masyarakat di Kabupaten Bireuen ini. Saifannur memiliki kemampuan dan kekayaan yang cukup, ia tidak mementingkan lagi dirinya, ia terpanggil untuk menjadi calon Bupati,” kata Akbar Tanjung lagi.

Sedangkan mantan Juru bicara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Sofyan Dawood dalam orasinya yang cukup mendapat respon massa yang hadir mengatakan, ia mendukung Paslon Saifannur-Muzakkar.

“Setelah diusung oleh Parpol maka saya adalah orang nomor dua yang mendukung. Bireuen sudah rugi selama 10 tahun, sementara H. Saifannur tidak mencari uang untuk menjadi bupati,” kata Sofyan Dawood. [Hamdani]

Publisher : Hamdani