H. Mukhlis, A.Md: IKA Alumni SMPN 1 Peusangan Harus Jadi Perekat Silaturrahmi - JuangNews

H. Mukhlis, A.Md: IKA Alumni SMPN 1 Peusangan Harus Jadi Perekat Silaturrahmi

Bireuen – Ketua IKA Alumni SMPN 1 Peusangan H. Mukhlis, A.Md yang terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) 1 pada 18 Juni 2018 lalu berharap ikatan alumni yang baru terbentuk tersebut harus menjadi perekat silaturrahmi para alumni sekolah menengah pertama tertua di Kecamatan Peusangan itu. Hal ini diungkapkan pengusaha muda ini dalam kegiatan pembubaran panitia Reuni dan Mubes SMPN 1 Peusangan yang dilaksanakan di objek wisata Ali Ali, Kabupaten Bener Meriah Minggu, (8/7/2018).

“Dengan terpilih saya sebagai ketua alumni, saya berharap organisasi IKA Alumni ini mudah-mudahan bisa mempererat silaturrahmi alumni sekolah menengah pertama tertua di Kecamatan Peusangan itu,” kata pria yang juga Ketua Harian Golkar Bireuen ini.

Mukhlis juga berharap, kegiatan reuni ini bisa dilaksanakan setiap tahun, hal ini supaya hubungan alumni semakin kompak, demikian juga kepengurusan alumni harus solid dan padu.

“Harapan saya, oranisasi alumni yang baru pertama terbentuk supaya setiap tahun bisa melaksanakan kegiatan reuni setiap tahun. Jangan sampai IKA Alumni vakum tanpa kegiatan dan seperti habis es,” ujar pria yang hobby berburu ini.

Dalam kesempatan itu pengusaha konstruksi yang merupakan adik Bupati Kabupaten Bireuen H. Saifannur, S.Sos ini berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Bireuen dalam berbagai sektor.

“Saya ingin memajukan Bireuen dari berbagai bidang, termasuk olahraga dan seni. Malah beberapa waktu lalu, kita Bireuen sempat mengirimkan tim seni ke Mesir,” ungkapnya.

Terakhir ia menghimbau pengurus alumni untuk meningkatkan hubungan dan kekompakan, untuk itu ia berharap pengurus alumni harus selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan alumni.

“Mari kita sama-sama membangun, cerita tentang IKA, semua pengurus harus komit meningkatkan hubungan emosional. Maka saya berharap, setiap ada event harus dihadiri dan berpartisipasi,” pungkas Mukhlis.

Sementara itu, Ketua Mubes dan juga Sekretaris Panitia Reuni Hamdani,SE,MSM mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni yang sudah berpartisipasi.

“Terimakasih buat rekan-rekan alumni yang telah berpartisipasi, terutama partisipasi dana, sehingga acara yang digagas dalam tempo sebulan itu bisa mengumpulkan dana hampir Rp70 juta. Pada awalnya saya merasa kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik, mengingat waktu, saya sering mengatakan ini mission imposible alias misi yang tidak mungkin, tapi ternyata kita malah surplus dana setelah menyerahkan sedikit bantuan ke sekolah dan menyumbang ke anak yatim,” papar pria yang berprofesi sebagai dosen di Politeknik Negeri Lhokseumawe ini. [Hamdani]

Publisher : Hamdani